Tingkat Penyebaran Covid-19 Turun, Kadinkes: Sinjai Masuk Zona Kuning

Awal Nur
Awal Nur

Kamis, 03 Juni 2021 18:23

Kadis Kesehatan Sinjai
Kadis Kesehatan Sinjai

TROTOAR, SINJAI – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik menyatakan, wilayahnya kembali memasuki zona kuning atau risiko sedang penyebaran Covid-19. 

Saat ditemui di Ruang Kerjanya, dr. Emmy mengaku bersyukur wilayahnya ditetapkan Satgas Covid-19 telah memasuki zona kuning, setelah sebelumnya masuk zona orange per tanggal 22 Mei lalu.

Zona kuning dicapai seiring menurunnya angka kasus dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19.

“Alhamdulillah, update per hari ini Kabupaten Sinjai kembali masuk kategori wilayah zona kuning Covid-19 dengan tingkat penularan rendah,” ungkap dr. Emmy, Kamis (3/6/2021) siang.

Meski kembali masuk zona kuning, dia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena bukan hal mudah menekan penyebaran Covid-19.

Dia berharap agar zona kuning di Kabupaten Sinjai bisa terus berlanjut dengan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, hingga bisa menjadi zona hijau.

“Sinjai alhamdulillah di zona kuning, karena kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal itu ditambah gencarnya program vaksinasi dari pemerintah ke semua elemen masyarakat. Mari kita berdoa, mudah-mudahan bisa menjadi zona hijau,” imbuhnya.

dr. Emmy menyebut berdasarkan data per hari Rabu 2 Juni kemarin, total kasus konfirmasi selama pandemi mencapai 2874, sementara pasien sembuh sebanyak 2787. Dengan begitu, kasus konfirmasi aktif hingga saat ini sebanyak 67 orang.

“67 pasein ini, sembilan diantaranya menjalani perawatan medis di RSUD Sinjai, selebihnya isolasi mandiri di rumah masih-masing,” tandasnya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...