Giliran Adira Finance Bantu Empat Unit Motor Sampah untuk Bulukumba

Suriadi
Suriadi

Senin, 07 Juni 2021 14:16

Andi Utta bantuan dari Adira Finance.
Andi Utta bantuan dari Adira Finance.

TROTOAR, BULUKUMBA – Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali menerima bantuan motor tiga roda untuk pengangkutan sampah. Bantuan kali ini berasal dari perusahaan pembiayaan Adira Finance berupa 4 unit motor sampah tiga roda.

Bantuan motor sampah diterima langsung oleh Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf dari Kepala Cabang Adira Finance Bulukumba, Ardal, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 7 Juni 2021.

Ardal mengaku sejak mendapat surat dari Bupati Bulukumba terkait permohonan bantuan armada sampah, maka pihaknya langsung meneruskan ke Kantor Pusat Adira di Jakarta.

Alhamdulillah, Bulukumba direspon dengan adanya bantuan 4 unit motor sampah,” ungkap Ardal.

Bantuan tersebut, lanjutnya bersumber dari dana kebajikan Direktorat Adira Syariah. Selama ini bantuan Adira juga tersalur untuk penanggulangan bencana di berbagai wilayah di Indonesia, juga termasuk kegiatan sosial maupun bantuan masjid dan panti asuhan.

“Bantuan ini, sebagai bentuk sumbangsih perusahaan untuk kemajuan daerah Bulukumba, terutama dalam penanganan sampah,” pungkasnya.

Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengapresiasi dukungan dari Adira Finance demi Bulukumba Bersih. Meski sebagai lembaga finance, Adira juga memiliki aktifitas mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Adira Finance. Semoga hubungan baik ini akan terus terjalin ke depan,” beber Andi Utta.

Bupati berlatar pengusaha ini mengaku bahwa sebelum menjadi kepala daerah, dirinya sebagai pemimpin perusahaan sering dimintai sumbangsih untuk membantu pemerintah, baik di Makassar maupun di Jakarta.

“Dulu saya juga diminta memberikan bantuan motor sampah di Makassar dan Jakarta. Jika dulu saya menyumbang, sekarang giliran saya memohon partisipasi dari perusahaan untuk membantu pemerintah daerah,” imbuhnya.(Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News25 Juni 2021 17:55
Kumpulkan Semua Calon Kades, Akram Ingin Malangke Jadi Percontohan Pilkades di Luwu Utara
Trotoar.id, Malangke --- Plt. Camat Malangke, Akram Risa, tak ingin sekadar menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), ...
Daerah25 Juni 2021 17:49
Ini Harapan Anak-anak WBP LPKA Kelas II Maros
Trotoar.id, Bulukumba -- Anak-anak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II di...
Daerah25 Juni 2021 17:45
TP PKK Luwu Kunjungi Korban Kebakaran di Cimpu
Trotoar.id,, Bulikimba – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin bersama rombongan mengu...
News25 Juni 2021 17:13
Besok Musda Sinjai Di Buka, TP, Kader Golkar Segel Kantor dan Boikot Musda
Trotoar.id, Sinjai -- Dinamika politik Partai Golkar Kabupaten Sinjai jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) semakin memanas, dimana sejumlah ka...