Istri Bupati ASA Jadi Ketua Dekopinda Sinjai

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Selasa, 08 Juni 2021 15:48

Istri Bupati ASA.
Istri Bupati ASA.

TROTOAR, SINJAI – Jajaran pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai masa jabatan 2020-2025, resmi dilantik oleh Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Sulsel H. Asrullah.

Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Selasa (08/6/21) dan disaksikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong,  Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, para Forkopimda, Sekda Sinjai Akbar serta jajaran Lingkup Pemkab Sinjai. 

Dekopinda merupakan lembaga yang berperan sebagai wadah untuk memperjuangkan kepentingan dan pembawa aspirasi koperasi, serta memajukan dan mendorong pemberdayaan koperasi guna mencapai tujuan.

Ketua Dekopinda Kabupaten Sinjai yang baru dilantik, Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mengatakan bahwa Dekopinda Sinjai dapat berjalan maju serta bisa menjadi relasi pemerintah yang dapat mendorong mengembangkan kerjasama antar koperasi dengan badan usaha lain, baik tingkat lokal regional nasional maupun internasional.

Selain itu,  Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai ini menegaskan tekad dan komitmen Dekopinda  kedepannya hadir untuk memberi warna baru, energi baru dan harapan baru  dalam hal pengembangan koperasi yang kuat sehat dan bermartabat di Kabupaten Sinjai.

“kepada seluruh Insan koperasi mari kita bersama untuk tetap menjaga marwah koperasi, mari bangun sinergitas dengan semua pihak, mari kita wujudkan bersama kesejahteraan anggota dan masyarakat melalui koperasi, jelasnya. 

Ketua Dekopin Wilayah Sulsel H. Asrullah memberi apresiasi kepada pengurus Dekopinda Sinjai yang didominasi oleh kaum milenial. Menurutnya di era sekarang ini peran milenial sangat diharapkan dari berbagai sektor. 

“Kombinasi generasi muda dan tua dalam pengurusan Dekopinda saat ini merupakan kolaborasi yang pas untuk membantu Bupati Sinjai dalam membangun daerah ini,” jelasnya. 

Ia pun optimis dibawah Komitmen Ketua terpilih mampu membangun koperasi di Sinjai lebih maju dan berkembang lagi. 

Sementara itu Bupati ASA meminta kepengurusan Dekopinda agar lebih bersinergi dan membangun pola kemitraan dengan pemerintahan serta melakukan pembinaan kepada koperasi-koperasi yang ada di Sinjai,  

Dengan begitu diharapkan bisa tumbuh dan hadir koperasi unggul dan berkualitas serta mendukung dan berkomitmen untuk membangun koperasi dan UMKM dalam upaya meningkatkan perekonomian. 

“Kehadiran pengurus Dekopinda yang baru dapat mendorong seluruh koperasi yang ada di Sinjai ini supaya bisa melakukan RAT (rapat anggota tahunan) sehingga mudah-mudahan dengan aktifnya seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Sinja, Insya Allah kita punya perekonomian tentu juga kedepannya akan lebih bagus lagi,” pungkasnya. 

Dengan dilantiknya kepengurusan baru, Bupati ASA berharap kedepan ada perubahan yang signifikan terhadap peran dan fungsi koperasi di tengah-tengah masyarakat.

“Selamat bekerja pada ibu Andi Hilda selaku ketua Dekopinda Sinjai serta seluruh jajarannya pengurus.semangat terus perjuangkan koperasi dengan harapan koperasi ini betul-betul bisa menjadi tulang punggung perekonomian yang ada di Sinjai,” tutupnya. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga13 Juni 2021 01:40
40 Menit Babak Pertama Denmark Vs Finlandia, Christian Eriksen Jatuh Tak Sadarkan Diri, Pertandingan Ditangguhkan
TROTOAR.id—Laga Denmark melawan Finlandia mendadak menjadi hening saat laga berjalan 40 menit babak pertama, Minggu, (13/6/2021) 00.00 WITA. Pasalny...
News13 Juni 2021 01:37
Christian Eriksen Pinsang, Laga Denmark vs Finlandia Ditunda
Trotoar.id -- Laga tanding Grup B Piala Euro antara Denmark vs Finlandia harus terhenti, dikarenakan gelandang Denmark Christian Eriksen jatuh pingsan...
News12 Juni 2021 23:38
OKP dan DPK Tegaskan Tidak Ada Dulisme Kepemimpinan di KNPI Makassar
Trotoar.idMakasar -- Puluhan Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Makassar,...