H-3 Idul Adha, Wali Kota Makassar-Menteri Pertanian RI Kunjungi RPH Antang

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Minggu, 18 Juli 2021 17:28

Jelang pelaksanaan shalat Idul Adha yang akan di helat pada 20 Juli 2021 mendatang, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bertandang ke Kota Makassar dan mengunjungi RPH Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021).
Jelang pelaksanaan shalat Idul Adha yang akan di helat pada 20 Juli 2021 mendatang, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bertandang ke Kota Makassar dan mengunjungi RPH Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021).

Trotoar.id, Makassar — Jelang pelaksanaan shalat Idul Adha yang akan di helat pada 20 Juli 2021 mendatang, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bertandang ke Kota Makassar dan mengunjungi RPH Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021).

Di dampingi oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Mentan Syahrul nampak teliti dalam memperhatikan kondisi beberapa hewan qurban.

Di RPH Antang, Mentan yang juga mantan Gubernur Sulsel ini selain mengecek kesehatan hewan,juga melihat langsung peralatan yang di gunakan saat menyembelih.

“Hari ini kunjungan ke Makassar sesuai dengan instruksi Presiden RI dan saya melihat kondisi hewan qurban di Kota Makassar ketersediaannya cukup dan dengan kondisi sehat”,ungkap Syahrul.

Sementara itu Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku adanya kenaikan harga hewan qurban di bandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada trend peningkatan harga hewan qurban namun selaras dengan daya beli masyarakat yang juga cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar sudah bagus meski saat ini sedang di terapkan PPKM”,jelas Danny.

Usai mengunjungi RPH Antang, Syahrul dan Danny beserta para rombongan selanjutnya bergerak menuju mall ternak dan TPH Dg Lala yang lokasinya juga masih berada di Kecamatan Manggala.(*)

Penulis : Upi

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...