Bila Diminta Hadir dalam Sidang Agung Sucipto, Mantan Bupati Bulukumba: Saya Siap

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 12 Juni 2021 20:40

AM Sukri A Sappewali.
AM Sukri A Sappewali.

TROTOAR.id—Dalam sidang terdakwa Agung Sucipto dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi proyek infrastruktur di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis 10 Juni 2021, nama mantan Bupati Kabupaten Bulukumba A M Sukri A Sappewali ikut disebut di persidangan.

Saat sidang, Direktur PT Agung Perdana Bulukumba Raymond Ferdinand Halim menjadi saksi terhadap Agung Sucipto menyebut bahwa Agung Sucipto sempat berkomunikasi soal fee proyek dan hotel untuk mantan Bupati Bulukumba Sukri Sappewali, dan Kadis PU dan Tata Ruang Bulukumba Rudy Ramlan.

Satu hari sebelum Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Agung, Raymond mengaku sempat membicarakan soal fee 5 persen, dan juga soal pembayaran kamar hotel di Claro.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga sempat memanggil A M Sukri A Sappewali dalam penyelidikan dugaan perizinan dan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2020-2021.

Sukri dipanggil oleh KPK sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah (NA) dan kawan-kawannya, pada Kamis, 1 April 2021.

Kabarnya, Sukri Sappewali akan dipanggil pada Kamis mendatang ke Pengadilan Negeri Makassar untuk menjadi saksi dalam sidang Agung Sucipto.

Kabar tersebut direspons cukup santai oleh Mantan Bulukumba itu bahwa dirinya menyatakan bersedia akan hadir bila ada pemanggilan.

“Mungkin Senin baru ada panggilan. Tidak ada masalah, saya siap (hadir di pengadilan),” tegasnya, Sabtu (12/6). (Alam)


 Komentar

Berita Terbaru
Daerah28 Juli 2021 23:25
Sah! DPRD Lutra Tetapkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Menjadi Perda
Trotoar.id, Luwu Utara — DPRD Kabupaten Luwu Utara resmi menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Luwu Utara tentang Pertanggungja...
Metro28 Juli 2021 23:18
Unifa 32 Terbaik PTS di Indonesia Versi Webometrics
Trotoar.id, Makassar - Universitas Fajar (Unifa) Makassar berhasil masuk dalam pemeringkatan Webometrics Rank 2021. Webometrics merupakan organisasi p...