Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara

Fadli
Fadli

Senin, 21 Juni 2021 22:54

Lengkap dengan para Widyaiswara, Kepala BPSDM Sulsel Temui Bupati Luwu Utara

Trotoar.id, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerima kunjungan silaturahmi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Asri, di Ruang Kerja Bupati, Senin, (21/6/2021).

Menariknya, Kepala BPSDM Sulsel didampingi para Widyaiswara BPSDM. Pertemuan silaturahmi ini berlangsung santai dan penuh keakraban.

“Ini adalah kunjungan kedua beliau ke Luwu Utara. Saya kira ini menjadi berkah bagi adik-adik yang sedang mengikuti Latsar CPNS karena jarang-jarang full team seperti ini,” kata Indah.

Pada kesempatan itu, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan bahwa peserta Latsar nantinya akan memilih isu paling dominan yang akan dijadikan rancangan aktualisasi.

“Saya tak pernah ragu akan potensi adik-adik peserta Latsar,” ujar Indah. Ia meyakini, peserta Latsar sudah menguasai digitalisasi yang memudahkan lahirnya inovasi di unit kerja mereka. “Mereka adalah generasi yang akrab dengan digitalisasi.

Semoga ada inovasi yang ditawarkan, meski Latsar adalah bagian dari proses pembentukan karakter,” ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Indah tak menampik bahwa tantangan mereka ke depan tidak mudah. Butuh pendampingan agar mereka dapat bereksplorasi dan berinovasi dalam dunia kerja mereka yang baru.


“Semangat mereka dalam mendorong temuan inovasi di unit kerjanya sudah luar biasa, meski PR kita juga masih banyak karena harapan kita ada di pundak mereka,” jelasnya.

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Asri, mengaku berterima kasih atas segala kerjasama yang telah terbangun selama ini dengan pihak Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

“Terimakasih atas kerjasama Pengembangan SDM yang kita bangun di Luwu Utara, sehingga ini dapat berjalan dengan baik,” ucap Asri. Dalam silaturahmi ini, turut pula hadir Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim Ramli.

Penulis : LH

 Komentar