Bupati Andi Utta Akhirnya Divaksin Covid-19

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Rabu, 14 Juli 2021 11:11

Sebagai pejabat publik Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf juga rentan terpapar virus Korona.
Sebagai pejabat publik Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf juga rentan terpapar virus Korona.

Trotoar.id, Bulukumba,- Sebagai pejabat publik Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf juga rentan terpapar virus Korona. 

Seperti yang sudah dilakukan Wakil Bupati Edy Manaf yang divaksin beberapa bulan lalu, ia juga diharapkan ikut menerima vaksin.

Setelah beberapa kali sebelumnya direncanakan untuk divaksin, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf akhirnya menerima vaksin Covid-19 untuk dosis pertamanya.

Karena kesibukan dan jadwal yang padat, pemberian vaksin kepada Andi Utta sapaan akrabnya selalu tertunda. 

Menurut Kadis Kesehatan dr Wahyuni yang mendampingi saat vaksinasi, untuk pemberian vaksin kepada Bupati Andi Utta, pihaknya harus menunggu kondisi Bupati dalam kondisi yang sangat stabil.

“Beliau kan ini padat jadwalnya dan kurang istirahat. Sedangkan persyaratan untuk vaksin tidak boleh begadang dan tidak boleh dalam kondisi lelah,” ungkap dr Wahyuni.

Bupati Andi Utta mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama dari Tim Vaksinator Dinas Kesehatan bersama Tim Puskesmas Tanete di kediaman pribadinya di Tanete Kecamatan Bulukumpa, selasa malam 13 Juli 2021. 

Selain Andi Utta, ada beberapa orang kerabatnya juga ikut vaksinasi Covid-19.

Usai divaksin, Andi Utta mengajak keluarga dan warga Bulukumba yang belum divaksin untuk segera vaksinasi. 

“Tidak perlu khawatir untuk divaksin, karena ini dibutuhkan untuk perlindungan dari Covid-19, juga untuk meningkatkan imunitas warga,” singkat Andi Utta yang akan menerima vaksin dosis kedua 28 hari yang akan datang.

Untuk diketahui, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bulukumba sudah mencapai 35.370 orang atau 10,4 persen untuk Vaksinasi Pertama, dan 13.201 orang atau 3,8 persen untuk Vaksinasi Kedua. 

Adapun jumlah keseluruhan target sasaran yang akan divaksin sebanyak 346.759 orang, baik itu tenaga kesehatan, petugas public, masyarakat umum dan masyarakat rentas, serta sasaran anak umur 12-17 tahun.

Penulis : Addy


 Komentar

Berita Terbaru
News04 Agustus 2021 23:18
Anir Peduli Siapkan Bantuan Bagi Warga Yang Jalani Isoman
Trotoar.id, Makassar -- Angka penderita pasien covid-19 terus mengalami penambahan Setiap harinya, berbagai macam upaya telah dilakukan guna memutus r...
Politik04 Agustus 2021 22:37
Dokter Fadli Ananda Ikuti Launching Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo-Hidrometeorologi
Trotoar.id, Makassar -- Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami, y...