Pertama Di Sulsel Bupati Luwu Utara Lantik 199 Pejabat Dengan Sistem Blended

Fadli
Fadli

Kamis, 15 Juli 2021 16:24

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengukuhkan dan melantik 199 pejabat administrator dan pengawas lingkup pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara. Pelantikan ini digelar dengan sistem blended di sembilan titik.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengukuhkan dan melantik 199 pejabat administrator dan pengawas lingkup pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara. Pelantikan ini digelar dengan sistem blended di sembilan titik.

Trotoar.id, Masamba — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengukuhkan dan melantik 199 pejabat administrator dan pengawas lingkup pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara. Pelantikan ini digelar dengan sistem blended di sembilan titik.

Pagi tadi Bupati Luwu Utara mengambil sumpah 199 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara di Aula Laga Ligo kantor Bupati Luwu Utara Kamis (15/07/2021).

Akan tetapi tidak semua pejabat dilantik secara langsung, tapi sebagian besar dilantik secara virtual mengikat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Pelantikan kali ini kita lakukan dengan sistem blended, kombinasi atau penggabungan antara tatap muka dengan tatap maya atau virtual dan sistem ini pertama di Sulsel,” kata Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim. Kamis (15/07/2021)

Pelantikan ini lanjut Nursalim khusu untuk dinas hasil merger yang kepala perangkat daerahnya sudah lebih dulu dilantik beberapa waktu yang lalu.

“Ini hasil merger, ada juga beberapa pengisian jabatan lowong di beberapa perangkat daerah karena pejabat sebelumnya pensiun dan pelantikan ini juga sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri” ungkapnya.

Pelantikan 199 pejabat administrator dan pengawas ini juga akibat dari penataan perangkat daerah, sesuai dengan Perda nomor 2 Tahun 2021 yang berimplikasi terhadap berkurangnya 58 jabatan, dengan rincian 7 jabatan pimpinan tinggi Pratama, 17 jabatan administrator dan 34 jabatan pengawas.

“PNS yang pernah menduduki jabatan fungsional nantinya kembalikan ke fungsional untuk berkarir apalagi, saat ini jabatan fungsional menjadi fokus pengembangan karir ASN ke depan seperti yang diatur dalam permen pan RB nomor 22 tahun 2001 tentang pola karir ASN,” tutup Nursalim. (*)

Penulis : LH

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional25 Juli 2021 22:44
Bupati Lutra Terbitkan Surat Edaran Penerapan PPKM Level 3. Ini 14 Poin yang Wajib Diketahui
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 360/184/BPBD/VII/2021 tentang Penera...
Metro25 Juli 2021 22:14
Wahab: Komisi D Akan Perjuangkan Intensif Nakes
Trotoar.Id, Makassar - Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir beri atensi khusus pada tunjangan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) khususnya yang menang...
Daerah25 Juli 2021 17:59
Pemulihan Ekonomi Nasional, Pelaku UMKM Kecamatan Larompong Selatan Ikuti Pelatihan Packaging
Trotoar.idq, Makassar -- Masa pandemi Covid-19 banyak memberikan dampak di berbagai sektor, salah satunya bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenga...