Abdul Hayat Buka Rakor Pokja Percepatan Perhutanan Sosial

Fadli
Fadli

Senin, 19 Juli 2021 19:52

Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani
Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani

Trotoar.id, Makassar — Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Perhutanan Sosial Tahun 2021, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 19 Juli 2021.

Dalam kapasitas sebagai Ketua Pokja Percepatan Perhutanan Sosial Sulsel, Abdul Hayat Gani mengaku akan mengajak seluruh elemen untuk bersinergi dalam mewujudkan percepatan perhutanan sosial di Sulsel.

“Saya begitu disampaikan untuk menjadi ketua pokja percepatan perhutanan sosial, ingin memimpin pokja percepatan perhutanan sosial ini tidak ada lagi parsial-parsial,” kata Abdul Hayat, dalam sambutannya.

Langkah awal dalam menjaga hutan, kata Abdul Hayat, adalah membuka komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, bermitra dengan pemerintah terkait, tapi tetap memperhatikan regulasi yang ada.

“Bagaimana kita mengambil kebijakan yang pro terhadap job. Bagaimana menjaga hutan, bekerja dengan tekun dan menjadi sahabat dengan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Kendati demikian, berbakti kepada negara ini tidak cukup dengan bekerja tekun, menjaga hutan secara baik, tapi yang paling penting adalah bagaimana disiplin adalah salah satu cara berbakti yang kepada bangsa dan negara.

“Jadi tidak menonjolkan egosentris kita dalam menjalankan tugas masing-masing untuk tata kelola perhutanan sosial dan pastikan forum ini bergerak dan bagaimana kita bekerja dengan penuh percaya diri dan berdasarkan regulasi yang ada,” jelasnya.

Yang paling penting, Abdul Hayat berharap hasil dari Rakor Pokja percepatan perhutanan sosial tahun 2021 bisa diserap dengan baik untuk disampaikan kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Kalau ada hasil dari rapat koordinasi pokja percepatan perhutanan sosial tahun 2021 ini, nanti saya akan sampaikan kepada Pak Plt Gubernur Sulawesi Selatan,” imbuhnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...