Peletakan Batu Pertama Masjid Baburrahman Palampang, Bupati Andi Utta Pesan Untuk Saling Bekerjasama

Suriadi
Suriadi

Jumat, 10 September 2021 22:52

Peletakan Batu Pertama Masjid Baburrahman Palampang, Bupati Andi Utta Pesan Untuk Saling Bekerjasama

Trotoar.id, Bulukumba – Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baburrahman Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, jumat (10/9/2021).

Turut hadir Camat Rilau Ale A. Mulyadi A Pangki SE, Kapolsek Rilau Ale IPTU Arif Rahman SE, Lurah Palampang Andi Alimuddin, para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, para Majelis Taklim Masjid Baburrahman, serta para Pengurus Masjid Baburrahman Kelurahan Palampang.

Ketua Panitia pembangunan Masjid Baburrahman H. Abd Hakim Bukhari S. Ag yang juga Sekertaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulukumba dalam laporannya mengungkapkan bahwa pembangunan Masjid yang terletak di Kelurahan Palampang tersebut merupakan inisiasi warga setempat agar dapat melaksanakan kegiatan ibadah.

Abd Jakim juga mengatakan, Masjid Baburrahman direhabilitasi fisik dalam 3 tahap yaitu pada periode 2021-2022 berada pada tahap konstruksi dasar pembangunan, periode 2022-2023 penyelesaian interior Masjid, dan periode 2023-2024 penyelesaian interior Masjid.

Sementara itu, Bupati Bulukumba menuturkan bahwa peletakan batu pertama yang dilaksanakan tersebut merupakan momentum untuk memulai sebuah tugas yang mulia yakni membangun sarana ibadah yang nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“tentu diharapkan dapat menjadi tempat untuk melakukan aktifitas pembinaan kehidupan umat, baik lahiriah maupun bathiniah,” ucap Bupati.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada tokoh dan warga masyarakat Palampang khususnya yang berperan aktif dalam upaya-upaya pembangunan Masjid tersebut, oleh karena disadari bahwa Masjid adalah symbol peradaban dan manifestasi ikhtiar untuk mewujudkan masyarakat yang religius.

“peletakan batu pertama adalah langkah awal yang selanjutnya membutuhkan kerja keras dalam pembangunan masjid ini, kemudian bagaimana kita semua para tokoh, ulama dan warga masyarakat menghadirkan masjid sebagai pusat kegiatan ummat dalam rangka mewujudkan masyarakat madani di wilayah kelurahan palampang khususnya,” terang Bupati.

Untuk itu, kata Bupati Muchtar Ali yusuf, dibutuhkan peran aktif, kerjasama bahu membahu, kebersamaan dan sikap untuk saling percaya baik antara panitia pembangunan maupun dengan masyarakat yang berpartisipasi, sebab hanya dengan demikian maka percepatan pembangunan Masjid tersebut dapat terwujud.

Diketahui, Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf sendiri secara pribadi memberikan sumbangsih dalam pembangunan Masjid Baburrahman Kelurahan Palampang, sumbangan yang diberikan Bupati yaitu berupa 100 sak semen yang diharapkan dapat membantu pembangunan Masjid.

Penulis : Addy


 Komentar

Berita Terbaru
News18 September 2021 15:49
33 Tahun Pengabdian, Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Vaksinasi Masyarakat KBN Untia Makassar
Trotoar.id, Makassar -- Di Momen Istimewa 33 Tahun pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus menyambut peringatan HUT ke-76 TNI. ...
Daerah18 September 2021 15:21
Perkuat Sinergitas Stakeholder, Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Gelar Pelatihan UMKM
Trotoar.id, Belopa -- Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Luwu menggelar Pelatihan UMKM dengan mengangkat tema "Sinergitas Stakehol...
Metro18 September 2021 15:13
HUT Ke-76 PMI, 400 Orang Divaksin Hari Pertama Program Serbuan Vaksin Pemuda
Trotoar.id, Luwu Utara --- Sebanyak 400 orang divaksin COVID-19 pada program Serbuan Vaksin Pemuda dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Palang M...