Dewan Khawatir Pemkot Makassar Disabotase Maling

Awal Nur
Awal Nur

Rabu, 15 September 2021 21:26

Gedung Balai Kota Makassar.
Gedung Balai Kota Makassar.

MAKASSAR – Soal pencurian di Balai Kota Makassar mendapat sorotan dari berbagai pihak, mulai dari Wali Kota hingga Anggota Dewan.

Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir ikut angkat bicara terkait kasus ini. Ia curiga bahwa pelakunya ada juga orang dalam di Pemkot Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaku heran dengan kasus pencurian ini, pasalnya tak ada CCTV yang menyala saat kejadian.

Bahkan ia sangat curiga kalau kamera pengawas CCTV sengaja dimatikan sehingga tidak berfungsi.

Olehnya, lanjut Wahab Tahir, dirinya meminta agar secepatnya dibentuk tim untuk mengusut tuntas persoalan ini.

Dan jika pelakunya ditangkap, Wahab meminta agar dihukum tegas.

“Saya mendesak segera dibentuk tim untuk mengusut kasus ini, karena menurut saya kejadian ini aneh bin ajaib. Kalau terbukti ada oknum orang pemkot yang terlibat harus ditindak tegas agar menjadi efek jerah,” tegasnya saat dihubungi trotoar.id, Rabu (15/9).

Politisi Golkar ini menduga sangat besar kemungkinan adanya orang Pemerintahan yang terlibat karena pelaku sepertinya cukup tahu situasi yang ada di Balai Kota.

“Indikasinya menurut saya, pelaku tahu betul situasi dan keadaan sehingga kecurigaan ada keterlibatan orang dalam sangat besar kemungkinannya,” kata dia.

Bahkan Wahab khawatir apabila kasus ini tak didalami betul-betul maka bisa saja Pemkot Makassar disabotase.

“Harus diusut tuntas, harus diketahui motifnya. Saya khawatir ada indikasi tindakan tersebut ingin menyabotase pemkot,” terangnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Makassar Suhada Sappaile meminta kepolisian bekerja secepatnya, “Kita tunggu saja hasil olah TKP di kepolisian, itu yang terpenting,” ujarnya kepada trotoar.id. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...
News27 Maret 2024 23:48
Yeni Rahman Ajak Warga Makassar Untuk Dalami Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar, mengajak warga Kota Makassar untuk lebih mendalami Al-Qur'an, terutama dalam bulan suci Ramadan....
News27 Maret 2024 23:37
Masyarakat Biringbulu Bangga Terhadap Pembangunan Pos Pelayanan Publik
Pos Pelayanan Publik (PPP) yang dibangun Pemerintah Kabuaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abdul...