Dewan Khawatir Pemkot Makassar Disabotase Maling

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 15 September 2021 21:26

Gedung Balai Kota Makassar.
Gedung Balai Kota Makassar.

MAKASSAR – Soal pencurian di Balai Kota Makassar mendapat sorotan dari berbagai pihak, mulai dari Wali Kota hingga Anggota Dewan.

Ketua Komisi D DPRD Makassar Wahab Tahir ikut angkat bicara terkait kasus ini. Ia curiga bahwa pelakunya ada juga orang dalam di Pemkot Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaku heran dengan kasus pencurian ini, pasalnya tak ada CCTV yang menyala saat kejadian.

Bahkan ia sangat curiga kalau kamera pengawas CCTV sengaja dimatikan sehingga tidak berfungsi.

Olehnya, lanjut Wahab Tahir, dirinya meminta agar secepatnya dibentuk tim untuk mengusut tuntas persoalan ini.

Dan jika pelakunya ditangkap, Wahab meminta agar dihukum tegas.

“Saya mendesak segera dibentuk tim untuk mengusut kasus ini, karena menurut saya kejadian ini aneh bin ajaib. Kalau terbukti ada oknum orang pemkot yang terlibat harus ditindak tegas agar menjadi efek jerah,” tegasnya saat dihubungi trotoar.id, Rabu (15/9).

Politisi Golkar ini menduga sangat besar kemungkinan adanya orang Pemerintahan yang terlibat karena pelaku sepertinya cukup tahu situasi yang ada di Balai Kota.

“Indikasinya menurut saya, pelaku tahu betul situasi dan keadaan sehingga kecurigaan ada keterlibatan orang dalam sangat besar kemungkinannya,” kata dia.

Bahkan Wahab khawatir apabila kasus ini tak didalami betul-betul maka bisa saja Pemkot Makassar disabotase.

“Harus diusut tuntas, harus diketahui motifnya. Saya khawatir ada indikasi tindakan tersebut ingin menyabotase pemkot,” terangnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Makassar Suhada Sappaile meminta kepolisian bekerja secepatnya, “Kita tunggu saja hasil olah TKP di kepolisian, itu yang terpenting,” ujarnya kepada trotoar.id. (Alam)


 Komentar

Berita Terbaru
News17 September 2021 18:16
DPRD Siapkan Anggaran Rp70 M Untuk Stadion Mattoanging di APBD 2022
Trotoar.id,Makassar -- Dewan Pimpinan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) baru akan menganggarkan pembangunan Stadion Mattoang...
Daerah17 September 2021 18:01
Bupati ASA: Selamat HUT PMI
-NEWS...