Ini Nama-nama Duta Lingkungan yang Terpilih di Sinjai

Fadli
Fadli

Minggu, 26 September 2021 14:24

Istri Bupati Sinjai.
Istri Bupati Sinjai.

SINJAI – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai akhirnya sukses menghelat Pemilihan Duta Lingkungan Hidup tahun 2021.

Pada babak grand final pemilihan Duta Lingkungan Hidup yang digelar di Gedung Pertemuan Sinjai ini, turut disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga didaulat sebagai juri kehormatan. Sabtu malam, (25/09/2021)

Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda, mengaku senang dengan hadirnya event tersebut sebagai ajang mengkampanyekan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

“Alhamdulillah telah terlaksana Pemilihan Duta Lingkungan Hidup dan ini yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Sinjai. Saya mengapresiasi kepada DLHK yang telah mengadakan ajang ini,” ujarnya.

Kepada para Duta Lingkungan Hidup yang terpilih, Andi Hilda mengajak agar kedepannya tidak hanya sekedar jadi duta, tetapi mampu memberikan inovasi dalam menjaga kelestarian lingkungan di tengah masyarakat.

“Duta-duta kita ini masih muda. Saya harapkan nantinya bisa lebih inovatif dan kreatif dalam mengedukasi masyarakat,” pintanya.

Khusus untuk Duta Lingkungan Hidup yang mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya, Andi Hilda yang juga merupakan Ketua Dekranasda Sinjai ini berharap, perwakilan Sinjai dapat menyabet juara.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai, Ir H Ramlan Hamid menyampaikan, tahapan pemilihan duta lingkungan hidup telah dilaksanakan sejak 14-25 September 2021 kemarin.

Sementara pelaksanaan pemilihan duta lingkungan hidup tingkat provinsi Sulsel melalui Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH), akan dilaksanakan pada 7-9 Oktober 2021 mendatang.

Pada tahap grand final ini, ada 11 finalis Duta Lingkungan Hidup yang tampil di hadapan dewan juri. Adapun yang berhak mewakili Sinjai di ajang Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel adalah masing-masing juara 1 pada kategori putra maupun putri.

Berikut daftar finalis yang berhasil meraih juara dalam Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai tahun 2021:

Kategori Putra

Juara 1 Riswandi

Juara 2 Muhammad Taufik

Juara 3 Muh. Adil

Kategori Putri

Juara 1 Nur Jannah Rasyid

Juara 2 Nita Amalia

Juara 3 Nur Azmaul Hasana

Best Favorit: Dhini Fadilla

Best Intelegensi: Isnaeni

Best Persahabatan: M. Mailhuddin

Best Lingkungan Hidup: Syahrul Ramadhan

Best Talent: Pajrianto Taslim

Tampak hadir dalam babak grand final pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini Asisten III Setdakab Sinjai Haerani Dahlan, Kadis DLHK Sinjai Ramlan Hamid, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Yuhadi Samad.

Kemudian Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Syamsir Tabiala, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai Kamriah Akbar, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...
News27 Maret 2024 23:55
Di Depan Menteri PPPA, PJ Sekda Ungkap Program Longwis dan Jagai Anakta sebagai Upaya Keterlibatan Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bi...