Wacana Tiga Periode Presiden, PKS: Kami Tidak Setuju, Kalau Mau Jabatan 3 Periode Jadi Kepala Desa Saja

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Kamis, 07 Oktober 2021 16:35

Ketua DPD PKS Kabupaten Gowa, Ustadz Suardi. / dok: pribadi.
Ketua DPD PKS Kabupaten Gowa, Ustadz Suardi. / dok: pribadi.

GOWA – Terkait wacana tiga periode Presiden Joko Widodo, ditanggapi oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Ustadz Suardi.

Pihaknya secara tegas menolak wacana tersebut, Ustadz Suardi mengaku tak setuju jika Joko Widodo melanjutkan masa kepemimpinannya, “Kami tidak setuju,” tegasnya saat ditanya oleh trotoar.id, Kamis (7/10).

Ia menjelaskan bahwa pihaknya menolak wacana presiden tiga periode dengan alasan karena bertentangan dengan demokrasi dan amanat reformasi.

“Kita telah dapat pelajaran dari kekuasaan yang lalu, terlalu lama sehingga dapat menyebabkan penyimpangan kekuasaan misalnya demokrasi terpimpin, kelamaan di rezim azas tunggal, membuat rakyat menderita. Bisa terjadi Korupsi Kolusi dan Nepotisme,” ujarnya.

Menurutnya, harus ada regenerasi kekuasaan sebab Indonesia adalah negara yang besar dan masih banyak calon-calon pemimpin presiden dari generasi yang akan datang. 

“Harus ada sirkulasi kekuasaan yang baik dan sehat untuk memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa ini,” tuturnya.

Bahkan, pihaknya menyatakan bahwa jika ingin melanjutkan tiga periode sebaiknya maju saja jadi kepala desa.

“Kalau mau jabatan 3 Periode maka lebih baik jadi kepala desa saja,” terangnya.

Sekali lagi, ia menegaskan bahwa “Kami dari partai PKS dengan tegas menolak presiden wacana 3 periode”, kata ustadz Suardi. – (Alam)


 Komentar