Ibu Dengan Riwayat Operasi Caesar Melahirkan Normal Setelah Mendapat Sentuhan Inovasi Hypnogreen

Suriadi
Suriadi

Kamis, 18 November 2021 17:29

Ibu Dengan Riwayat Operasi Caesar Melahirkan Normal Setelah Mendapat Sentuhan Inovasi Hypnogreen

Trotoar.id, Luwu Utara — Seorang ibu di Kabupaten Luwu Utara berhasil melahirkan normal tanpa harus melalui sectio caesarea (SC) atau operasi caesar. Padahal ibu ini memiliki riwayat persalinan caesar sebelumnya. Bidan yang membantu proses persalinan, Sajerah Wisnu.

Ibu tersebut yang diketahui bernama Darmi melahirkan anak kedua. Anak pertama lahir melalui operasi caesar. Ada anggapan bahwa peluang kembali menjalani persalinan caesar akan lebih tinggi jika pernah menjalani operasi caesar sebelumnya.

Nah, anggapan itu terbantahkan oleh Darmi. Bagaimana ia bisa melahirkan normal, padahal ia memiliki riwayat SC? Jawabannya, selain karena pertolongan Tuhan, ia juga aktif mengikuti terapi Hypnogreen, sebuah inovasi replikasi dari ANC Hipnoterapi.

Terapi dilakukan oleh Tim Hypnogreen Kecamatan Sabbang yang notabene adalah para bidan. “Masya Allah, Tabaraqallah. Alhamdulillah, pas azan berkumandang, lahir baby boy dengan BB 3200 gram,” tulis bidan Nur Hidayah, di akun facebooknya, Rabu (17/11/2021).

Selanjutnya ia menuliskan, “Ibu dengan riwayat SC dan sekarang bisa lahiran normal dan spontan setelah diterapi dengan metode Hypnogreen”. Hypnogreen adalah sebuah inovasi replikasi yang baru-baru ini mendapat penghargaan TOP 7 KRIPP Sulsel.

Untuk diketahui, inovasi Hypnogreen adalah inovasi yang menggabungkan antara metode sugesti yang ada di ANC Hipnoterapi dengan metode swasugesti dan hipnoanastesi yang ada di Hypnogreen. Inovasi mampu mengatasi problema yang dihadapi ibu hamil.

Inovasi ini juga terbukti mampu menghilangkan trauma bagi ibu hamil yang pernah melahirkan melalui operasi caesar, sehingga pada persalinan berikutnya mampu melahirkan secara normal. Ada 3 sasaran inovasi ini, yaitu ibu hamil, keluarga ibu hamil dan bidan.

Nilai manfaat dari ketiga sasaran inovasi ini adalah ibu hamil akan termotivasi melahirkan normal, keluarga lebih tenang dalam mendampingi ibu hamil pada proses persalinan, serta bidan akan lebih fokus dan tenang dalam membantu proses persalinan (LH)

Penulis : LH


 Komentar

Berita Terbaru
News05 Desember 2021 23:03
Erupsi Gunung Semeru, Bupati Luwu Utara Kirim Doa untuk Warga Terdampak
Trotoar.id, Luwu Utara --- Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur (Jatim), mengundang empati dan simpati ...
Pendidikan05 Desember 2021 22:56
Alumni Smansa Makassar Mendapat Apresiasi Dua Kali Mengembangkan Celltech Stem Cell , Deby Vinski : Semua Untuk Indonesia
Trotoar.id, Makassar -- Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) dan Pemilik Celltech Stem Cell Centre Laboratory & Banking yaitu Prof d...
Daerah05 Desember 2021 22:49
SKB CPNS Luwu Utara Resmi Berakhir, Sepasang Suami-Istri Raih Nilai Tertinggi Kedua
Trotoar.id, Makassar --- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara ...
News05 Desember 2021 21:08
Ratusan Warga Antusias Hadiri Reses Syaharuddin Alrif
Trotoar.id, Makassar -- Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menggelar reses masa sidang ketiga tahun 2021 di Panker, pelataran Monumen Ganggawa...