Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Daerah Terbaik Kategori Economic Recovery pada Indonesia Award 2021

Suriadi
Suriadi

Kamis, 25 November 2021 08:18

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Daerah Terbaik Kategori Economic Recovery pada Indonesia Award 2021

trotoar.id, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai Daerah Terbaik kategori Economic Recovery pada ajang Indonesia Awards 2021 yang diadakan di MNC Inews Jakarta, Rabu (24/11/2021).  Acara ini mengangkat tema Outstanding Leader in Pandemic Crisis : The Power of Vision and Resilience to Get Through Tough Times.

Dalam kategori Economic Recovery ini, ada enam daerah yang menerima, salah satunya Sulsel. Dikatakan, bahwa untuk kategori ini melihat bagaimana upaya pemerintah untuk mendorong perekonomian sekaligus kesejahteraan masyarakat, melalui kebijakan dalam pemulihan ekonomi dan mitigasi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Penghargaan itu diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Amson Padolo mewakili Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

“Bapak andi Sudirman Sulaiman Gubernur Sulawesi Selatan dengan apresiasi Tourism And Creative Economy Acceleration,” sebut pembaca pemenang Indonesian Awards 2021.

Penghargaan untuk Pemprov Sulsel ini atas apresiasi dalam kategori economic recovery, yakni Tourism And Creative Economy Acceleration atau percepatan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya berharap Indonesia Awards 2021 ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk selalu berkarya dan mengukir prestasi yang berkualitas,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa capaian ini atas sinergitas bersama dalam upaya pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Alhamdulillah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan Indonesia Award 2021 sebagai Daerah Terbaik kategori Economic Recovery dari iNews. Kita harap ini menjadi semangat untuk terus bekerja dalam upaya pemulihan ekonomi dengan menghadirkan kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini,” tutur Andi Sudirman, Kamis (25/11/2021).

Untuk diketahui, Indonesia Awards 2021 ini dianugerahkan kepada tokoh nasional dan daerah yang telah menunjukkan langkah-langkah responsif, antisipatif, dan kolaboratif di masa pandemi Covid-19. Awards juga diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang telah menunjukkan keberhasilan dalam langkah strategis inovatif terhadap proses bisnis atau menunjukkan inisiatif inovasi tertentu pada suatu fungsi manajemen yang bersifat strategik, sehingga berdampak signifikan mengangkat kinerja perusahaan di masa pandemi Covid-19. Awards tahun ini diberikan kepada 22 kepala daerah, baik di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten. [Alam]

 Komentar

Berita Terbaru
Metro16 April 2024 22:54
Projo Sulsel Bergabung dalam Penanaman Pohon Bareng Pemprov Sulsel di Hari Bumi
Organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo, Projo Sulsel, akan turut serta dalam kegiatan penanaman pohon bersama Pemerintah Provinsi Su...
Politik16 April 2024 22:28
Matador’s Perjuangan Resmi Dukung Syahar Maju Pilkada Sidrap
Matador's Perjuangan, salah satu organisasi besar di Indonesia Timur, menggelar rapat kerja di Kantor Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang DPC ...
Parlemen16 April 2024 22:23
Pimpin Rapat, Syahar Minta Dinas Pertanian, Syahar Minta Penyaluran Bibit Dipercepat
Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif, memimpin rapat monitoring dan evaluasi bersama Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebuna...
Metro16 April 2024 19:47
Makassar Government Center (MGC) Siap Diresmikan pada Juli Mendatang
Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto melakukan peninjauan pembangunan Makassar Government Center (MGC)...