POLITIK

Keputusan Presiden Soal Pemberhentian Nurdin Abdullah Terbit, DPRD Sulsel Akan Paripurnakan Pekan Depan

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Rabu, 19 Januari 2022 17:27

Dengan Tangan terborgol, dan Mengenakan Baju Tahanan Gubernur Sulsel Nonaktif Nurdin Abdullah Hadir di Gedung KPK Untuk menjalani Pemeriksaan Perdana Setelah di Tetapkan Sebagai Tersangka.
Dengan Tangan terborgol, dan Mengenakan Baju Tahanan Gubernur Sulsel Nonaktif Nurdin Abdullah Hadir di Gedung KPK Untuk menjalani Pemeriksaan Perdana Setelah di Tetapkan Sebagai Tersangka.

MAKASSAR—Setelah ditetapkan bersalah telah melakukan korupsi suap dan gratifikasi. Maka Gubernur Sulawesi Selatan (Nonaktif) Nurdin Abdullah akhirnya diberhentikan.

Telah lama ditunggu, akhirnya Surat Keputusan Presiden Joko Widodo tentang pemberhentian Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel terbit.

Hal ini dikonfirmasi Pihak DPRD Sulsel, Ketua Fraksi PKB, Azhar Arsyad, pada Rabu (19/1/2022).

Rencananya, DPRD Sulsel akan menggelar rapat paripurna terkait surat tersebut pada pekan depan.

“Suratnya masuk hari ini, tapi Keppres itu tertanggal 12 Januari 2022. Jadi direncanakan paripurna hari Senin pekan depan diparipurnakan,” kata Azhar.

Ini menandakan bahwa syarat formal yuridis sudah tidak ada alasan untuk ditolak oleh fraksi DPRD Sulsel.

Apalagi, dalam surat itu, DPRD Sulsel hanta diberikan waktu 10 hari untuk menggelar paripurna pemberhentian Nurdin Abdullah. (Alam)

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...