Pemkot Makassar

Wawali Fatmawati Minta Warga Taat Prokes Dan Bayar Zakat

Suriadi
Suriadi

Senin, 25 April 2022 20:19

Wawali Fatmawati Minta Warga Taat Prokes Dan Bayar Zakat

Makassar, trotoar.id – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi hadir menyapa warga Makassar dalam rangka safari ramadhan yang dilakukannya Senin (25/4/2022). Dua kelurahan di kecamatan berbeda yakni di Kelurahan Tanjung Merdeka Kecamatan Tamalate dan Kelurahan Buakana Kecamatan Rappocini di sambangi orang nomor dua di Makassar ini.

Ikut dalam shalat ashar berjamaah, Fatma nampak berbaur dengan masyarakat dan memperhatikan warganya yang tidak menggunakan masker.

“Bapak dan Ibu mohon jangan lengah di kondisi sekarang. Covid itu nyata adanya. Tolong gunakan masker untuk melindungi diri. Ikhtiar agar terhindar dari serangan covid itu jauh lebih baik. Covid masih ada,” tegas Fatma dalam sambutannya.

Ia pun meminta agar masyarakat senantiasa memperhatikan protokol kesehatannya agar dapat kembali melaksanakan rutinitas seperti biasa.

“Syukur kita saat ini sudah bisa ramadhan dengan shalat berjamaah di masjid, sudah bisa bekerja maksimal dan melakukan rutinitas seperti biasa lagi meski harus beradaptasi dengan keadaan yaitu menggunakan masker. Tetapki terapkan protokol kesehatan”,pintanya.

Safari ramadhan yang juga sebagai silaturahmi Wakil Wali Kota Makassar ini juga sekaligus menyalurkan zakat pribadinya di masing-masing kelurahan di Kota Makassar.

“Ingatki keluarkan zakatta’ yang diberi kemampuan. Apalagi ramadhan ini dikeluarkan maka akan berlipat pahalanya. Zakat pribadi saya ini sebagai bukti cinta kepada masyarakat Makassar. Kita berikan pada orang yang berhak menerima untuk berbagi kebahagiaan juga rejeki”,tutur Fatma.

Kunjungan di dua kelurahan ini juga dihadiri oleh masing-masing lurah,camat,pj rt/rw,tokoh masyarakat,serta masyarakat penerima zakat yang telah terdata. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
Metro27 Juni 2022 18:38
Lantik 7 Pejabat Eselon II, Ini Pesan Gubernur Sulsel
Trotoar.id, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) li...
Metro27 Juni 2022 18:32
Indira Jusuf Ismail Ajak KICI Makassar Tingkatkan Capacity Building Mencerdaskan Keluarga dan Bangsa
Trotoar.id, Makassar,~ Ketua TP PKK kota Makassar Indira Jusuf Ismail menghadiri pelantikan pengurus Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI), di Aula Di...
Metro27 Juni 2022 17:46
Berkunjung ke Diskominfo-SP Sulsel, Legislator Wajo Minta Saran Terkait Keterbukaan Informasi Publik
Trotoar.id, Makassar - Migrasi tv analog ke digital merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan pelayanan dari segi kuantitatif penyiaran ke...
Nasional27 Juni 2022 17:34
Massa Segel BNI 46 Makassar, Tuntut Uang IMB Dikembalikan
Trotoar.id, Makassar- Solidaritas Masyarakat Untuk Andi Idris Manggabarani, Koran Kejahatan Perbankan di BNI, menggelar aksi unjuk rasa di depan kanto...