Daerah

PUTR Sulsel Cutting Gunung Tangani Longsor di Lutra

Fadli
Fadli

Kamis, 12 Mei 2022 12:42

PUTR Sulsel Cutting Gunung Tangani Longsor di Lutra

Luwu, trotoar.id – Akses kendaraan roda empat atau lebih kini sudah bisa melintas di Ruas Sabbang – Tallang di Kabupaten Luwu Utara yang sempat mengalami longsor.

Diketahui, ruas Sabbang – Tallang di Kabupaten Luwu Utara mengalami longsor pada KM 492+300. Lokasi jalannya berada di lereng gunung sehingga rawan terjadi longsor.

“Alhamdulillah Pekerjaan cuttingan di lokasi longsoran ruas Sabbang – tallang km 492+300 telah selesai oleh Dinas PUTR Provinsi dan dapat dilewati kembali,” ujar Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu   (11/5/2022).

Sebelumnya, alat berat sulit ke lokasi. Mengingat lokasinya harus menempuh medan yang berat, sehingga kendaraan tronton yang memuat ekskavator tidak bisa melaju ke lokasi longsor. 

“Jadi ekskavator itu jalan manual ke lokasi longsor. Sehingga sebelum alat berat tiba, tim melakukan cutting secara manual,” ungkap Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas.

Dalam penanganan darurat ini, kata dia, “PUTR melakukan cutting atau memotong gunung. Sehingga akses kendaraan roda dua dan roda empat bisa segera dilewati sementara,” jelasnya. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...