Pemkot Makassar

Kadis Kominfo Makassar : CCTV Berfungsi, Hanya Jaringannya Terputus

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Kamis, 15 September 2022 18:03

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar menjelaskan terkait CCTV Pemkot Makassar yang berada di perempatan Perintis – Baddoka yang diduga tidak berfungsi.
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar menjelaskan terkait CCTV Pemkot Makassar yang berada di perempatan Perintis – Baddoka yang diduga tidak berfungsi.

Trotoar.id, Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar menjelaskan terkait CCTV Pemkot Makassar yang berada di perempatan Perintis – Baddoka yang diduga tidak berfungsi.

Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin, memastikan CCTV dalam kondisi baik, dan berfungsi. Hanya saja sempat terjadi sedikit kendala di jaringan internet.

“Untuk perangkat kamera CCTV berfungsi dengan baik, aliran listrik berfungsi dan dalam kondisi on. Hanya saja dari sisi jaringan internet di waktu itu sementara bermasalah,” ujarnya, Kamis (15/09).

Menindaklanjuti adanya laporan terkait tidak berfungsinya CCTV tersebut, pihak Kominfo segera melakukan pengecekan, dan berkoordinasi dengan pihak penyedia jaringan.

Vice President Sulampua Area, Achmad Asfari, selaku pihak penyedia jaringan menyampaikan bahwa ada permasalahan link down, pasca gangguan node lintasarta Makassar pada saat itu.

“Jadi permasalahan bukan pada CCTV nya, tetapi pada sisi jaringannya,” ungkapnya.

Sebelumnya telah terjadi peristiwa pembusuran terhadap seorang Hafiz Al Qur’an, di perempatan lampu merah dekat Mako Polda Sulsel.  Kasus ini sedang dalam penanganan pihak kepolisian Polsek Biringkanaya.

Penulis : Addy

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...