Pemprov Sulsel

Kurangi Dampak Kemacetan, Gubernur Sulsel Berikan Rp 30 Miliar Bangun Jembatan Kembar di Parepare

Suriadi
Suriadi

Selasa, 20 September 2022 15:25

Jembatan Sungai Battang Luwu diuji beban.
Jembatan Sungai Battang Luwu diuji beban.

Trotoar.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare mulai menyerap alokasi bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2022 .

Bantuan keuangan senilai Rp 30 Miliar itu untuk pembangunan jembatan pada jalan lingkar atau suaka alam lestari, di Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Pembangunan ini tidak lepas dari peran serta Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman untuk mendukung pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota.

“Alhamdulillah Pembangunan Jembatan Kembar Parepare melalui Bantuan Keuangan Rp 30 M kepada Pemerintah Kota sedang dalam tahap konstruksi,” kata Gubernur Andi Sudirman, Selasa (20/9/2022).

Hadirnya jembatan ini akan mengurai beban dan kemacetan yang terjadi selama ini, di jembatan utama Sumpang Minangae, pada poros Jalan Nasional Makassar-parepare.

“Jembatan ini nantinya menjadi jembatan akses untuk mengurai kepadatan jembatan utama Sumpang Minangae poros Nasional masuk ke Kota Parepare selama ini dilewati,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Kami tentu berharap Kerja Keras Bapak Walikota Parepare bersama seluruh jajaran Pemkot mendapat dukungan masyarakat sehingga Jembatan ini dapat terselesaikan sesuai rencana,” pungkasnya.

Melalui pembangunan dari bantuan keuangan ini juga mendukung jalan lingkar atau jalan swaka alam lestari yang dibangun melalui bantuan keuangan tahun 2021 lalu yang diserahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman senilai Rp 9,850 Miliar.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...