Munaslub Golkar

MRP : Munaslub Terlaksana, TP Patut Diusul Maju Caketum Golkar

Fadli
Fadli

Rabu, 19 Juli 2023 15:43

Muhammad Risman Pasigai, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel
Muhammad Risman Pasigai, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel

Trotoar.id, Makassar – Isu Munaslub Partai Golkar terus menggelinding. Nama Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe mulai dibicarakan di mana-mana.

Keberhasilan TP panggilan akrabnya mengkonsolidasikan serta menyatukan 24 DPD II di Sulsel layak diusulkan maju di arena Munaslub.

Itu-pun bilamana wacana menggantikan orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu betul-betul terlaksana dan terjadi.

“Sebagai kader Partai Golkar, nama TP layak kita dorong maju di Munaslub,” kata Risman Pasigai saat berada di Makassar, Rabu, (19/7/2023).

Mantan Wakil Ketua Bidang OKK Golkar Sulsel itu menjelaskan, pengusulan nama TP oleh dirinya bukan isapan jempol belaka, melainkan sudah melalui pertimbangan matang.

Apalagi kepemimpinan TP di Golkar Sulsel dijadikan sebagai simbol kemuliaan Partai.

Tidak hanya berhasil menyolidkan seluruh kader Golkar yang tersebar di 24 kabupaten dan kota melainkan ia juga mampu membawa perubahan nyata selama mengomandoi Kota Parepare dua periode.

Banyak perubahan signifikan terjadi di Kota Bandar Madani itu dibawa tangan dingin sang Walikota. Bukan hanya dari sektor infrastruktur atau pembangunan tetapi sektor SDM diperintahannya juga yang unggul.

Olehnya, menurut MRP nama TP layak dipertimbangkan untuk diusulkan maju sebagai calon pengganti Ketum DPP Golkar, Airlangga Hartarto jika wacana munaslub betul-betul terjadi.

“Jadi, tidak ada lagi alasan bagi pengurus, kader dan seluruh mesin partai untuk tidak mendukung TP maju di Munaslub bila itu terjadi,” urai MRP.

Pengusulan figur dari Sulsel untuk maju ke pentas nasional bukan kali ini saja. Nama Syahrul Yasin Limpo juga pernah tercatat ikut dalam kontestasi perebutan kursi orang nomor satu di Golkar saat 2016 lalu di Bali.

“Tradisi ini yang perlu kita jaga dan pertahankan. Bahwa di Sulsel, kita juga memiliki figur kuat untuk dicalonkan sebagai Ketum Golkar,” terangnya.

Untuk itu, momentum wacana Munaslub harus betul-betul dijadikan sebagai langkah awal bagi TP untuk bisa naik kelas ke level nasional.

“Saatnya TP naik kelas ke pusat. Beliau pantas dan sangat layak kita perjuangkan. Kesempatan ini jangan sampai diabaikan,” urainya.

Sebelumnya, sejumlah nama juga mulai bermunculan didorong maju ke arena Munaslub jika terjadi. Seperti, Luhur Binsar Pandjaitan, Bambang Soesatyo, dan Bahlil Lahadalia. (*)

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik14 Juni 2024 03:27
Ulfah dan Mudassir Hasri Gani Kompak Mengembalikan Formulir di PSI untuk Pilkada Barru 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barru  Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani, kompak mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai...
Politik14 Juni 2024 03:13
Cakada Usungan NasDem Kompak Kembalikan Formulir ke PSI
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem kompak menghadiri acara pengembalian formulir di Partai Solidari...
Metro13 Juni 2024 21:46
Setelah Pakkatto, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan 21 desa untuk ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
Metro13 Juni 2024 21:39
TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK
TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan. ...