Pemprov Sulsel

PJ Gubernur Sulsel Dukung Langkah Cegah Peredaran Narkotika

Fadli
Fadli

Jumat, 08 September 2023 23:16

PJ Gubernur Sulsel Dukung Langkah Cegah Peredaran Narkotika

Trotoar.id, Makassar – Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mendukung aparat dan penegak hukum memberantas, mencegah dan menindak tegas pelaku Narkotika di daerah Sulsel.

Hal itu diungkapkan langsung Bahtiar saat bersilaturahmi ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel di Jalan Manunggal, Maccini Sombala, Jum’at, 8 September 2023.

Menurut Bahtiar, Narkotika menjadi ancaman nyata bagi masyarakat. Jadi, semua harus berkolaborasi termasuk Pemda, kabupaten kota se-Sulsel seluruh stakeholder dan Forkopimda.

“Saya juga sempat kaget melihat data yang ada karena ternyata Sulsel ini termasuk sudah high dan itu sangat membahayakan dan itu kita harus sampaikan kepada masyarakat Sulsel dan seluruh aparat. Karena ini bisa bahaya dalam jangka panjang pada masa depan Sulsel ke depannya,” ujarnya.

Data yang ada, sekitar 55.000 orang hasil riset mitra BNNP Sulsel menunjukkan bahwa yang diidentifikasi potensial menjadi area rawan Narkoba. “Setiap orang yang kena Narkoba pasti masa depannya hilang,” tambahnya.

Untuk itu, kolaborasi dan jalin sinergitas serta seluruh lembaga nanti akan dijadwalkan bertemu langsung guna membahas terkait ini dan mencari solusinya.

“Melayani sebanyak 10 juta orang tidak mudah juga, kami pegawai Pemprov Sulsel memiliki keterbatasan dalam hal itu baik langkah maupun alat pasti terbatas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bahtiar menjelaskan yang mengurus Narkotika, baik pencegahan, penanganan, dan lainnya sudah ada lembaga negara, yakni BNN ada di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Di tingkat pusat, lanjut Bahtiar, dirinya adalah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang keseharian mitranya adalah BNN yang mengurusi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Di tempat yang sama, Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol. Guruh Ahmad mengatakan, suatu kesyukuran dan terima kasih tentunya karena mendapat dukungan dari Pj. Gubernur.

“Tentunya, kita memberikan rasa aman kepada masyarakat yang lebih baik. Dan tentu dengan kolaborasi, sinergi untuk menatap Sulsel yang jauh lebih baik,” imbuhnya.

Hadir mendampingi Pj. Gubernur Sulsel, Kepala Kesbangpol Pemprov Sulsel, Kepala Diskominfo Sulsel, Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Kepala Dinas Dukcapil Pemprov Sulsel.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 Juli 2024 21:40
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Kumpulkan Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor
Trotoar.id, Makassar – Unit PelaksanTeknis (UPT) Pendapatan Wilayah Makassar II dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel)...
Metro18 Juli 2024 21:23
Tim Korsupgah KPK Sambangi Kantor Bupati Gowa
Trotoar.id, Gowa, – Tim Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Gowa. Kehadiran TiM Korsupgah KPK disambut langsu...
Metro18 Juli 2024 18:42
Prof. Zudan Arif Fakrulloh Diakui sebagai Pelaku Inovasi AI oleh Presiden Korika
Trotoar.id, Makassar, – Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, Presiden Korika, memberikan pengakuan terhadap Prof. Zudan Arif Fakrulloh sebagai pelaku utam...
Metro18 Juli 2024 16:17
Tim Sulsel Raih Juara I Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024 di Jakarta
Trotoar.id, Jakarta – Tim Senam Kreasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih Juara I pada Kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024....