Pemda Luwu

Peringati Hari Bela Negara, Bupati Luwu Minta ASN Pererat Kebersamaan dan Kolaborasi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Fadli
Fadli

Selasa, 19 Desember 2023 15:15

Peringati Hari Bela Negara, Bupati Luwu Minta ASN Pererat Kebersamaan dan Kolaborasi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Trotoar.id, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Luwu, Selasa (19/12/2023).

Upacara dengan mengangkat tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” diikuti oleh unsur TNI-Polri, para Camat, Lurah, Kepala Desa serta ASN dan Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu. Dihadiri pula oleh unsur forkopimda dan Kepala OPD.

Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan, Hari Bela Negara ini harus dijadikan momentum bagi seluruh peserta upacara untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang dicita-citakan.

“Terkait Hari Bela Negara dan Kesadaran Nasional, mari kita sebagai ASN, sebagai abdi negara, laksanakan tugas kita dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata H Basmin Mattayang.

Bupati berharap, Kabupaten Luwu ini menjadi barometer dalam berbagai aspek kehidupan terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dibutuhkan kolaborasi seluruh elemen pemerintah, forkopimda dan stakeholder lainnya.

“Selain itu, internal kita sesama ASN dalam lingkup pemerintah daerah, saya minta kebersamaan itu di pelihara dan dipererat karena ini adalah tanggungjawab kita, tanggungjawab untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Tantangan ke depan semakin tidak terduga, bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar H Basmin Mattayang.

Usai Upacara, Bupati Luwu menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Luwu, AKBP Arisandi selaku Koordinator Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka tahun 2023.

Penghargaan diberikan pula kepada para pelatih Paskibraka 2023, diantaranya adalah AKP. Mahrus Ibrahum, Aipda Erwin Setiawan Bahtiar, Aipda Rudi Salam, Bripda Riana Handayani Azis.

Penulis : Ardi

 Komentar

Berita Terbaru
Politik20 April 2024 16:21
NasDem, Gerindra, dan Demokrat Membahas Strategi Hadapi Pilkada Serentak
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, H Syaharuddin Alrif, Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, dan Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah, mengadakan ...
Metro27 April 2024 19:54
Pj Gubernur Sulsel Dampingi AHY Serahkan 50 Sertipikat Hasil PTSL di Gowa
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan penyerahan 50 sertipikat hasil da...
Daerah27 April 2024 19:46
Gelar Doa Bersama dan Halalbihalal, Bupati Lutra Beberkan Indikator Makro Ekonomi Luwu Utara Positif
Gelar Doa Bersama dan Halalbihalal, Bupati Lutra Beberkan Indikator Makro Ekonomi Luwu Utara Positif...
Daerah27 April 2024 19:41
Muh Fauzi Salurkan Bantuan 1000 Paket ke Korban Terdampak Banjir di Lutra 
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi, menyalurkan 1000 Paket bantuan sembako Dan perlengkapan lainnya kepada Korban yang terdampak banjir di Kabupa...
Metro27 April 2024 14:51
Pj Gubernur Dorong Kemajuan Industri Perhotelan pada Musda PHRI Sulsel
Dalam rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Claro Makassar pada S...