Pemprov Sulsel

Pj Gubernur Sulsel Sambut Hangat Dubes Vatikan dan Rombongan dalam Silaturahmi

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Rabu, 31 Januari 2024 23:05

Bahtiar Baharuddin, Penjabat Gubernur Sulsel, menggelar jamuan untuk menyambut Dubes Vatikan Monsinyur Pioppo, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia KWI Monsinyur Anton, dan para Uskup di Rujab Gubernur Sulsel pada Rabu, 31 Januari 2024.
Bahtiar Baharuddin, Penjabat Gubernur Sulsel, menggelar jamuan untuk menyambut Dubes Vatikan Monsinyur Pioppo, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia KWI Monsinyur Anton, dan para Uskup di Rujab Gubernur Sulsel pada Rabu, 31 Januari 2024.

Trotoar.id, Makassar – Bahtiar Baharuddin, Penjabat Gubernur Sulsel, menggelar jamuan untuk menyambut Dubes Vatikan Monsinyur Pioppo, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia KWI Monsinyur Anton, dan para Uskup di Rujab Gubernur Sulsel pada Rabu, 31 Januari 2024.

Pertemuan yang penuh keakraban berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan kehadiran Kepala Pelaksana BPBD Sulsel Amson Padolo, Staf Ahli Bidang Ekonomi Since Erna, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulsel.

Dalam suasana silaturahmi tersebut, Bahtiar Baharuddin menyampaikan perannya sebagai Penjabat Gubernur Sulsel, menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat tanpa memandang agama, ras, atau budaya.

“Sebagai gubernur, saya selalu siap melayani seluruh masyarakat Sulawesi Selatan tanpa memandang latar belakang agama atau etnis,” ujar Bahtiar setelah menerima Dubes Vatikan dan rombongan.

Menyoroti aspek pembangunan daerah, Bahtiar menjelaskan dua dimensi penting, yaitu fisik dan non-fisik. Ia menekankan pentingnya memposisikan tokoh-tokoh agama pada tempat yang semestinya.

“Tokoh-tokoh agama ini harus kita tempatkan pada tempat yang semulianya,” tambahnya.

Bahtiar Baharuddin juga menegaskan bahwa tokoh-tokoh agama memiliki tugas dan tanggung jawab dalam membimbing umat, baik secara lahiriah maupun batiniah, termasuk umat Kristiani dan umat Katolik.

Kunjungan Dubes Vatikan dan rombongan ini terkait dengan pelantikan Uskup baru di wilayah Sulsel. Bahtiar menyampaikan bahwa sebagai gubernur, ia memiliki kepentingan untuk bersilaturahmi dan memenuhi undangan dalam acara pelantikan tersebut.

“Besok akan ada pelantikan Uskup baru di wilayah Sulawesi Selatan. Sebagai gubernur, tentu saya sangat berkepentingan untuk bisa bersilaturahmi dan memenuhi undangan beliau,” ungkap Bahtiar.

Penulis : Ardy

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....