Pemda Jeneponto

Pj. Bupati Jeneponto Mendorong Semangat Persatuan Melalui Dzikir dan Doa di Masjid Agung Binamu

Fadli
Fadli

Senin, 12 Februari 2024 16:00

Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi B., hadir dalam momen haru saat menghadiri acara dzikir dan doa kebangsaan di Masjid Agung Binamu.
Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi B., hadir dalam momen haru saat menghadiri acara dzikir dan doa kebangsaan di Masjid Agung Binamu.

Trotoar.id, Jeneponto — Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi B., hadir dalam momen haru saat menghadiri acara dzikir dan doa kebangsaan di Masjid Agung Binamu.

Kegiatan ini diadakan serentak di sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dengan harapan terwujudnya pemilu yang damai.

Rangkaian acara dimulai dengan sholat Asar berjamaah, diikuti oleh sholat Hajat 4 rakaat berjamaah, tausiah, dzikir, dan doa bersama.

Meskipun cuaca dingin, suasana hangat dan khusyuk terasa di dalam masjid yang dipenuhi oleh banyak jamaah.

Suasana semakin haru ketika sejumlah jamaah terlihat tertunduk dan menyeka air mata. Pada akhir kegiatan, Pj. Bupati Junaedi B.

Mengajak jamaah dan masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tetap menjaga kebersamaan meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

Beliau juga memberikan arahan kepada para camat, desa/lurah untuk mendorong partisipasi dan menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah masing-masing.

“Kita berharap agar momen ini menularkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menjalani proses demokrasi, dengan menjaga kebersamaan dalam perbedaan.Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu mendatang,” harapnya.

Penulis : Ferdi

 Komentar

Berita Terbaru
Olahraga24 Februari 2024 18:51
300 Lebih Atlet Akan di Berangkatkan ke PON XXI, KONI Sulsel: Kami Kekurangan Anggaran
Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Mujiburrahman berharap agar kiranya pemerinta provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) agar kira...
Politik24 Februari 2024 18:36
Ditangan APPI Golkar Kembalikan Kejayaan Sebagai Pemenang Pemilu di Kota Makassar
Meskipun mengalami kekalahan dalam pemilihan umum di tingkat provinsi, Partai Golkar di kota Makassar mampu menunjukkan keberhasilannya keluar sebagai...
Olahraga24 Februari 2024 18:16
Pengurus PASI Sulsel Resmi Dilantik, Pahlevi: Langkah Awal Menuju Atlet Berprestasi
Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan periode 2023-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang diadakan pada h...
News24 Februari 2024 15:55
Bupati Bulukumba Andi Utta Dorong Implementasi Aktif Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim
Konsorsium PAYO-PAYO OASE menyelenggarakan konsultasi publik untuk menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Adaptasi Perubahan Iklim (RAD-API) Bulukumba....