Andi Seto

Andi Seto Asapa Mengajak Anak-anak Yatim Berbelanja di Mall, Mengungkapkan Perasaan Terharu

Fadli
Fadli

Sabtu, 30 Maret 2024 22:07

Trotoar.id, Makassar – Bupati Sinjai periode 2018-2023, Andi Seto Asapa, tergerak untuk menjalankan salah satu bentuk kepeduliannya pada bulan suci Ramadhan.

Bersama istri dan anaknya, dia mengajak sejumlah anak yatim dari Kota Makassar untuk berbelanja di sebuah Mall pada Sabtu (30/3).

Saat melihat kegembiraan dan kesenangan anak-anak yatim tersebut ketika berbelanja dengan uang yang diberikan sebesar Rp 300, Andi Seto tampak tersentuh dan bahkan meneteskan air mata.

“Saya merasa campur aduk, senang, sedih, dan terharu saat melihat anak-anak yatim begitu bahagia menggunakan uang yang saya berikan. Mereka seakan lupa bahwa orang tua mereka tidak lagi bersama mereka,” ungkapnya.

Andi Seto merenungkan betapa anak-anak yatim seharusnya dapat merayakan bulan Ramadhan dengan didampingi oleh orang tua mereka, baik saat sahur maupun berbuka. Namun, kenyataannya, mereka harus menghabiskan waktu bersama pengasuhnya.

Hal ini membuatnya semakin berpikir untuk bersyukur kepada Allah SWT atas keberadaannya saat ini dan juga memotivasi untuk lebih peka terhadap orang lain di sekitarnya.

Menurut Andi Seto, keberadaan anak-anak yatim harus menjadi panggilan bagi kita semua untuk lebih banyak berbagi kepada sesama, baik dalam hal materi maupun perhatian.

Kegiatan mengajak anak-anak yatim berbelanja di mall bukan hanya sekadar membantu kebutuhan mereka, tetapi juga menjadi contoh nyata bagi orang lain untuk melakukan hal serupa.

“Walaupun jumlah uang yang saya berikan belum sebanding dengan kebutuhan mereka, minimal kegiatan ini dapat menjadi bentuk syiar yang menginspirasi orang lain untuk membantu sesama,” tandasnya.

Andi Seto juga menjelaskan mengapa kegiatan tersebut dilakukan di Kota Makassar, bukan di Sinjai tempat dia menjabat sebagai bupati. Menurutnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Sinjai.

Namun, keputusan untuk melakukannya di Kota Makassar juga didasari oleh hubungan emosional dan kenangan masa kecilnya di sana serta keinginannya untuk berbagi kebaikan dengan warga Kota Makassar.

Penulis : Upiq

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Juli 2024 23:47
Resmi Diusung Demokrat di Pilgub Sulsel, ASS-Fatma Masih Butuh Dukungan 10 Kursi
Trotoar.id, Jakarta — Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan waki...
Politik19 Juli 2024 23:26
Sah Demokrat Usung ASS-Fatma Untuk PIlgub Sulsel
Trotoar.id, Makassar – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur...
Metro19 Juli 2024 17:17
Peningkatan Kualitas SDM: Kunci Kesuksesan Organisasi dan Pelayanan Kesehatan Optimal
Trotoar.id, Makassar, – Kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah elemen kunci dalam kesuksesan sebuah organisasi. Tanpa SDM yang berkualitas, seber...
Metro19 Juli 2024 16:51
ISBI Sulsel Segera Diresmikan Akhir Tahun Ini
Trotoar.id, Solo – Dies Natalis ke-60 Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang jatuh pada 15 Juli 2024, dirayakan dengan Rapat Senat Terbuka...