Setelah NasDem, FAS Pastikan Diusung Lagi Empat Parpol

Suriadi
Suriadi

Jumat, 03 November 2017 15:26

Setelah NasDem, FAS Pastikan Diusung Lagi Empat Parpol

 

Trotoar.id, Parepare — Bakal calon walikota Parepare H Faisal Andi Sapada (FAS) benar benar telah memantapkan diri untuk bertarung di pilkada walikota Parepare 2018 mendatang. Setelah berhasil mengantongi Partai NasDem, kini Wakil Walikota Parepre tersebut dipastikan akan diusung oleh empat partai lainnya.

Keempat parpol tersebut masing-masing PKS dua kursi, PKB satu kursi, PPP satu kursi dan Hanura dua kursi. Jika sebelumnya Partai NasDem yang memiliki dua kursi telah lebih awal memberikan rekomendasi ke FAS maka total kursi yang dikantongi FAS adalah 8 kursi.

Dengan 8 total kursi tersebut, maka FAS sudah memenuhi syarat pendaftaran sebagai kandidat di KPU yang hanya mempersyaratkan 5 kursi di DPRD Parepare.

Wakil Ketua Bidang Media NasDem Sulsel Muhammad Rajab mengungkapkan hal tersebut, Jumat (3/10/2017) di Makassar.

“Alhamdulillah FAS sudah mengantongi koalisi partai politik selai NasDem untuk memenuhi syarat pendaftaran sebagai kandidat,” ujar Rajab.

Kepastian dukungan semua partai tersebut akan diumumkan FAS dalam waktu dekat ini. Dengan terpenuhinya koalisi partai politik FAS, maka FAS sudah memastikan diri akan menjadi penantang Walikota Parepare Taufan Pawe.

FAS bersama Taufan Pawe adalah satu paket walikota dan wakil walikota parepare periode lalu. Keduanya masing menyatakan ingin maju sebagai calon walikota pada pilkada serentak 2018 mendatang.

 Komentar

Berita Terbaru
Parlemen18 April 2024 21:22
Gerindra Kembali Raih Kursi Pimpinan DPRD Makassar
Partai Gerindra Makassar, salah satu kekuatan politik yang pasti akan memiliki peran penting dalam kepemimpinan DPRD setelah berhasil meraih 6 kursi p...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...