Bupati Takalar Resmi Huni Lapas Makassar

Suriadi
Suriadi

Senin, 06 November 2017 14:38

Bupati Takalar Resmi Huni Lapas Makassar

 

Trotoar.id, Makassar – Usai kalah dalam praperadilan yang ditempuh Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar akhirnya resmi menahan Bupati Takalar Senin, 6 November 2017.

Penahanan dilakukan usai kejaksaan tunggi melakukan pemeriksanaan lanjutan terkait jual beli lahan laikang di kabu0aten Takalar.

Pemeriksaan dilakukan dilantai lima, ruang bidang tindak pidana khusus (Pidsus) sejak pukul 11.00 Wita, Burhanuddin usai menjalani pemeriksaan langsung langsung digiring menuju mobil tahanan untuk antar ke kediaman barunya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Makassar.

Dalam kesempatan teraebut, bupati takalar tak memberikan komentar sedikit pun terkait penahanan dirinya, saat hendak di konfirmasi sejumlah awak media sebelum menaiki mobil tahanan milik kejaksaan Tinggi Sulselbar.

Dalam penahanan ini Burhanuddin dikawal sejumlah orang yang berpakaian rapi hingga ia naik ke atas mobil tahanan. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kejati terkait surat perintah penahanan terhadap Burhanuddin.

Dalam kasus ini, Burhanuddin ditetapkan sebagai tersangka karena menyalahgunakan jabatannya sebagai pimpinan daerah untuk proses penjualan lahan transmigrasi negara di desa Laikang dan Punaga, Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik19 Juli 2024 23:47
Resmi Diusung Demokrat di Pilgub Sulsel, ASS-Fatma Masih Butuh Dukungan 10 Kursi
Trotoar.id, Jakarta — Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan waki...
Politik19 Juli 2024 23:26
Sah Demokrat Usung ASS-Fatma Untuk PIlgub Sulsel
Trotoar.id, Makassar – Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur...
Metro19 Juli 2024 17:17
Peningkatan Kualitas SDM: Kunci Kesuksesan Organisasi dan Pelayanan Kesehatan Optimal
Trotoar.id, Makassar, – Kualitas sumber daya manusia (SDM) adalah elemen kunci dalam kesuksesan sebuah organisasi. Tanpa SDM yang berkualitas, seber...
Metro19 Juli 2024 16:51
ISBI Sulsel Segera Diresmikan Akhir Tahun Ini
Trotoar.id, Solo – Dies Natalis ke-60 Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta yang jatuh pada 15 Juli 2024, dirayakan dengan Rapat Senat Terbuka...