Bupati Takalar Resmi Huni Lapas Makassar

Suriadi
Suriadi

Senin, 06 November 2017 14:38

Bupati Takalar Resmi Huni Lapas Makassar

 

Trotoar.id, Makassar – Usai kalah dalam praperadilan yang ditempuh Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar akhirnya resmi menahan Bupati Takalar Senin, 6 November 2017.

Penahanan dilakukan usai kejaksaan tunggi melakukan pemeriksanaan lanjutan terkait jual beli lahan laikang di kabu0aten Takalar.

Pemeriksaan dilakukan dilantai lima, ruang bidang tindak pidana khusus (Pidsus) sejak pukul 11.00 Wita, Burhanuddin usai menjalani pemeriksaan langsung langsung digiring menuju mobil tahanan untuk antar ke kediaman barunya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Makassar.

Dalam kesempatan teraebut, bupati takalar tak memberikan komentar sedikit pun terkait penahanan dirinya, saat hendak di konfirmasi sejumlah awak media sebelum menaiki mobil tahanan milik kejaksaan Tinggi Sulselbar.

Dalam penahanan ini Burhanuddin dikawal sejumlah orang yang berpakaian rapi hingga ia naik ke atas mobil tahanan. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kejati terkait surat perintah penahanan terhadap Burhanuddin.

Dalam kasus ini, Burhanuddin ditetapkan sebagai tersangka karena menyalahgunakan jabatannya sebagai pimpinan daerah untuk proses penjualan lahan transmigrasi negara di desa Laikang dan Punaga, Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar.

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...