Tak Bayar Pajak Kendaraan Ini Besaran Dendanya

Suriadi
Suriadi

Minggu, 12 November 2017 14:07

Tak Bayar Pajak Kendaraan Ini Besaran Dendanya

 

Trotoar.id, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mewarning kepada wajib Pajak Kendaraan bermotor untuk segera melunasi Pajak kendaraan, sebab pemerintah akan bertindak tegas dengan menjatuhkan denda hingga Rp500 ribu bagi mereka yang kedapatan tak bayar pajak kendaraan bermotor.

Hal ini di ungkapkan kepala dinas Pendapatan daerah Tautoto TR, menurutnya 0emberian denda Rp500 ribu dalam bentuk tilang yang dilakukan aparat kepolisian, sehingga bagi warga pemilik kendaraan untuk segera melunasi kewajiban pajak kendaraan.

“Kalau ada yang kedapatan dalam operasi Zebra dan operasi lainnya nanti maka mereka akan langsung ditilang, bahkan tilangnya tidak kecil hingga Rp500 ribu,”Tegas Tautoto TR.

Aturan tersebut dijelaskannya diatur dalam
Undang – undang No 2 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, serta surat Kapolri No: B/700/II/2017 tanggal 8 Februari 2017 Perihal Petunjuk Pengesahan STNK, penunggak dapat ditilang oleh petugas kepolisian.

Bahkan katanya, Pemerintah Provinsi Juga tidak memberlakukan Program pemutihan pajak kendaraan, sebab program pemutihan pajak dapat dilakukan atas kehendak dam izin dari Gubernur Sulawesi selatan.

Diakuinya beberapa tahun terakhir pemerintah provinsi telah melakukan program tersebut, dan untuk tahun 2017 program tersebut ditiadakan mengingat pemerintah saat ini mengejar PAD dari pajak Kendaraan Bermotor.

 Komentar

Berita Terbaru
News26 Februari 2024 16:41
Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba....
Politik26 Februari 2024 16:36
Nasdem Mendominasi Perolehan Suara, PKB, PDIP, PAN Gagal Raih Kursi di Dapil Sulsel 9
Persaingan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 9 yang terdiri dari tiga kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang  harus mener...
Politik26 Februari 2024 16:17
Sejumlah Anggota DPRD Sulsel Akan Melenggang di Pilkada Serentak Tahun 2024
Pilkada Serentak tahun 2024 semakin mendekat, dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah mulai bersiap...
Politik26 Februari 2024 16:00
Pemilu Belum Usai, Partai Politik Segera Hadapi Pilkada Serentak
Meskipun suasana pemilu masih terasa di udara, partai politik di seluruh Indonesia sudah bersiap-siap untuk menghadapi tahapan penting berikutnya, Pem...