Adnan Resmikan Gedung Serba Guna De’Bollo

Suriadi
Suriadi

Rabu, 15 November 2017 11:00

Adnan Resmikan Gedung Serba Guna De’Bollo

 

Trotoar.id, Makassar — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Gedung Serba Guna De’Bollo yang berlokasi di kawasan Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Rabu (15/11) siang.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Gowa yang di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Priska Paramita serta Pemilik Gedung De’Bollo, H Ansar Zaenal Bate beserta istrinya Hj Ida Fauziah Anzar.

Bupatin Gowa Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo saat memebrikan sambutan pada peresmian Gedung Sebaguna De’Bollo di Sungguminasa Kabupaten Gowa, 15 november 2017

Ida Fauziah dalam laporannya mengatakan pembangunan gedung serba guna ini merupakan pengembangan dari gedung sebelumnya, yaitu Haji Bate yang dapat digunakan untuk acara pernikahan dan pertemuan dengan daya tampung 1.000 orang lebih.

“Gedung serba guna ini bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat akan hadirnya gedung representatif yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan, baik itu kegiatan keluarga, organisasi maupun kegiatan pemerintahan,” ungkap Ketua IKA DPRD Gowa ini.

Keberadaan gedung De’Bollo sebagai salah satu solusi dalam pelaksanaan kegiatan atau acara yang memerlukan lokasi atau tempat yang dapat menampung peserta hingga ratusan orang dengan tempat parkir yang representatif sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan.

Bupati Gowa menyambut baik dan gembira atas hadirnya gedung representatif ini. “Ini menunjukkan bahwa keberhasilan kita berbagi peran antara satu pilar dengan pilar lainnya dalam tata kelola kepemerintahan yang baik dan ini menunjukkan bahwa sinergitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat sipil berjalan dengan baik,” jelasnya.

Komitmen pemerintah daerah senantiasa membuka ruang bagi pertisipasi perlibatan pelaku usaha dalam menyediakan fasilitas umum dan fasilitas sosial asalkan itu berguna dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Olehnya itu saya berharap, kehadiran gedung serba guna De’ Bollo ini menjadi bagian penting dalam pemenuhan kebutuhan fasilitas dan utilitas umum masyarakat kota Sungguminasa dan sekitarnya,” ujar orang nomor satu di Gowa ini.

Turut hadir pada peresmian ini, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni beserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Musaddiyah Rauf, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.(*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro29 Mei 2024 19:17
Tiga Pesan Prof Zudan Pj Gubernur Sulawesi Selatan di Konferwil NU Sulsel
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menghadiri pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, y...
Politik14 Juni 2024 03:27
Ulfah dan Mudassir Hasri Gani Kompak Mengembalikan Formulir di PSI untuk Pilkada Barru 
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Barru  Ulfah Nurul Huda dan Mudassir Hasri Gani, kompak mengembalikan Formulir pendaftaran ke Partai...
Politik14 Juni 2024 03:13
Cakada Usungan NasDem Kompak Kembalikan Formulir ke PSI
Sebanyak 18 Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem kompak menghadiri acara pengembalian formulir di Partai Solidari...
Metro13 Juni 2024 21:46
Setelah Pakkatto, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Usulkan Penetapan 21 Desa Antikorupsi ke KPK
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengusulkan 21 desa untuk ditetapkan sebagai Desa Antikorupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
Metro13 Juni 2024 21:39
TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Penyakit Menular dan Tidak Menular di Lorong PKK
TP PKK Kota Makassar telah mengadakan sosialisasi mengenai penyakit menular dan tidak menular di berbagai Lorong PKK di beberapa kecamatan. ...