Gunting Pita Pabrik Baja, NH Kenang Saat Gagas Pabrik Beras Tiga Dasawarsa Lalu

Suriadi
Suriadi

Senin, 27 November 2017 20:59

Gunting Pita Pabrik Baja, NH Kenang Saat Gagas Pabrik Beras Tiga Dasawarsa Lalu

 

Trotoar.id, Bone — Gunting Pita Pabrik Baja, NH Kenang Saat Gagas Pabrik Beras Tiga Dasawarsa LaluBakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid meresmikan pabrik baja di Passipo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Senin (27/11) pagi. Pabrik tersebut milik PT teguh Prasetia Utama dengan menggunakan gudang Semen Tonasa.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini meresmikan penggunaan gudang Semen Tonasa dengan menggunting pita pabrik baja. Saat melakukan pengguntingan pita, NH seketika mengenang masa saat merintis karirnya sebagai pelaku ekonomi kerakyatan di Sidrap tiga dasawarsa lalu.

“30 tahun yang lalu, saya juga menggagas pabrik beras di Rappang. Tiap jamnya pabrik itu bisa produksi sampai enam ton,” kenangnya.

Nurdin Halid Saat Meresmikan Salah Satu Pabrik Baja Ringan yang ada di Kabupaten Bone,

Dengan produksi tersebut, lanjut NH, pabrik beras tersebut menjadi pabrik beras terbesar di Asia. Karena itu, tak heran jika Kabupaten Sidrap menjadi kabupaten sentra beras di Sulsel.

Keberhasilan NH dalam menggerakkan produksi pertanian dan ekonomi kerakyatan tersebut tak lepas dari etos kerjanya. Ia juga mengingat masa-masa tersebut.

“Saat itu, bahkan sampai terbiasa tidur di gudang,” tuturnya.

Ia kemudian menuturkan, peresmian pabrik baja di Bone akan mewujudkan program Sulsel Baru. Sebab sedari dulu, pria Bugis ini telah memajukan ekonomi kerakyatan di kampung-kampung.


“Ada lima sentra yang akan diwujudkan di Bone. Caranya orang Bone harus jadi gubernur, bukan wakil gubernur,” tandasnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...