Bersama Warga Bone, NH Rayakan Maulid Nabi

Suriadi
Suriadi

Kamis, 30 November 2017 15:02

Bersama Warga Bone, NH Rayakan Maulid Nabi

 

Trotoar.id, Bone — Tokoh nasional dari Kabupaten Bone, Nurdin Halid menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di kampung kelahirannya. Peringatan maulid nabi dilakukan di Masjid Raya Bone, Jalan Masjid Raya, Watampone, Kamis (30/11).

Tiba sekitar pukul 11.30 WITA, bakal calon Gubernur Sulsel ini disambut oleh jamaah masjid dan masyarakat sekitar yang turut memeriahkan maulid nabi. Ia kemudian melakukan shalat dhuhur berjamaah di masjid tertua kedua di Kabupaten Bone itu, setelah Masjid Tua Al Mujahidin, Jalan Sungai Citarum, Kecamatan Tanete Riattang.

Peringatan maulid nabi ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, Sekretaris Daerah Bone, H. A. Suryadharma, sejumlah camat, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone menuturkan hikmah maulid sebagai wadah dalam memperkuat ukhuwah Islamiyah. Kehadiran sejumlah tokoh pada maulid ini untuk menjalin tali silaturahmi bersama seluruh masyarakat Bone.

“Kehadiran pak NH hari ini juga tidak direncanakan. Tadi pagi main tenis bersama Sekda. Kemudian diundang untuk datang maulid di sini, alhamdulillah kita bisa hadir bersama-sama untuk merajut silaturahmi,” tuturnya.

Nurdin Halid bersama Wakil Bupati Bone Ambo Dalle Terlihat Hadir bersama Wargaerayakan Maulid Nabi

Senada diungkapkan oleh Sekda Bone sekaligus Ketua Yayasan Masjid Raya Bone, H. A. Suryadharma, kegiatan maulid ini sebagai syiar Islam dalam meningkatkan ketaqwaan.

“Momen ini menjadi momentum untuk bersilaturahmi sebagai pengamalan ajaran agama. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” harapnya.


Usai perayaan, jamaah masjid secara bergiliran bersalaman dan berfoto dengan NH. Agenda silaturahmi Ketua Harian Golkar ini menghadiri sejumlah undangan perayaan Maulid Nabi di Kabupaten Bone dijadwalkan hingga Jumat (1/12) besok. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...