DPRD Luwu Belajar Keuangan di Gowa

Suriadi
Suriadi

Jumat, 19 Januari 2018 22:36

DPRD Luwu Belajar Keuangan di Gowa

 

TROTOAR.ID, SUNGGUMINASA — Anggota DPRD Kabupaten Luwu melaksanakan studi banding terkait Ranperda Pengelolaan Keuangan. Pemerintah Kabupaten Gowa menjadi tujuan lokasi pembelajaran mereka.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H. Muchlis menerima langsung kunjungan tersebut. Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Kabupaten Gowa, Jum’at pagi (19/1).

Tim Pansus dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kab Luwu, Ikhsan Sanusi, menjelaskan kehadiran rombongan di butta Gowa.

” Kami datang ke Gowa unuk sharing ilmu, belajar dari Pemkab Gowa terkait Ranperda pengelolaan keuangan di Kab Gowa. Pemkab Gowa telah menerima opini WTP selama lima kali berturut-turut dan menjadi indikator dalam mengelolah keuangan,” jelasnya.

H. Muchlis menyambut hangat kedatangan tamunya ini. ” Bagi kami orang Gowa tamu adalah berkah. Senang menyambut tamu yang ingin berbagi pengalaman, berbagi ilmu,” urainya.

” Terkait pengelolaan keuangan memang butuh komitmen yang kuat dan konsisten dari pimpinan hingga di bawah,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekda Gowa juga menjelaskan terkait keuangan Pemkab Gowa. “Kabupaten Gowa memiliki APBD yang cukup besar yakni 1,8 T dan PAD 187 M pernah mendapatkan apreseasi dari KPK tentang Siskeudes serta Kabupaten Gowa dalam 6 (enam) tahun terakhir ini sudah mendapatkan penghargaan yakni Opini WTP dari BPK RI selama 6 (enam) kali berturut-turut yang merupakan suatu indikator keberhasilan pengelolaan keuangan daerah. Kami juga berharap agar keberhasilan pengelolaan keuangan tersebut dapat dipertahankan,” jelasnya Muchlia.

Turut hadir dalam pertemuan ini Asisten II Mappasomba, Asisten III Firman Djamaluddin, Sekretaris Badan Pengelolaa Keuangan Daerah Ahmad, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Hasanuddin. (Ts)

 Komentar

Berita Terbaru
Metro18 April 2024 21:40
Kolaborasi Terjalin Kuat antara Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana
Dalam upaya meningkatkan keselamatan warga dan respons terhadap bencana, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memberikan penghargaa...
Metro18 April 2024 21:15
Kunjungan Konsulat Jenderal Filipina ke Penjabat Gubernur Sulsel
Dalam upaya memperkuat hubungan bilateral, Konsulat Jenderal Filipina, Marry Jennifer Dominggo Dingal, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selat...
Politik18 April 2024 17:55
AIA Gerindra Fokus Usung Kader Dipilkada Serentak
Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra, mengungkapkan hasil pertemuan dengan ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, dan Rusdi...
Metro18 April 2024 16:54
Kunjungan ke PT. BMS: Muh. Saleh Tekankan Dampak Sosial dan Ekonomi yang Spesifik
Penjabat Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, melakukan kunjungan kerja ke PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) di Desa Karang Karangan, Kecamatan Bua. Dalam ku...