Perjuangkan Hak Perempuan, Nurhasanah Maju di Dapil 3 Sinjai

Suriadi
Suriadi

Senin, 16 Juli 2018 19:24

Perjuangkan Hak Perempuan, Nurhasanah Maju di Dapil 3 Sinjai
TROTOAR.ID, MAKASSAR —Pengalamannya sebagai peneliti politik di berbagai lembaga survei nasional menjadikan Nurhasanah banyak menemukan persoalan-persoalan perempuan dan anak yang perlu pendampingan dan pengawasan, ini akan menjadi komitmennya saat duduk menjadi Anggota DPRD, memperjuangan hak-hak perempuan dan anak di Kabupaten Sinjai.

Ketua Pandawa Nurdin Abdullah Kabupaten Sinjai ini menganggap keberadaan perempuan di Legislatif sangat penting, dengan tujuan untuk memperjuangkan hak dan nasib mereka.

“Saya maju di Legislatif bukan hanya untuk memenuhi kuota perempuan, tapi ini adalah perjuangan, khususnya dalam hal pemberdayaan kaum perempuan dan anak”, ungkap mantan Bendahara Hizbul Wathan Unismuh Makassar ini saat ditemui di kantor DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Sinjai, Senin (16/7/2018).

Perempuan kelahiran Sinjai 10 April 1992 silam ini, diminta langsung oleh Ketua PBB Kabupaten Sinjai, Andi Muhammad Amsul Sulthan Mappasara, untuk bergabung dengan Partai Bulan Bintang dan maju sebagai Calon Legislatif di Daerah Pemilihan 3 (Dapil 3) yang meliputi Kecamatan Sinjai Borong dan Kecamatan Sinjai Selatan.

Nurhasanah menegaskan, kenapa harus perempuan yang duduk di Parlemen ? Karena menurut mantan Bendahara Dewan Syugli Provinsi Sulawesi Selatan ini, perempuan lah yang paling tahu soal hak-hak dan kesejahteraan kaum perempuan.

“Karena perempuan dan anak merupakan kelompok rentan yang sering menjadi obyek kekerasan, penganiayaan, dan pencabulan. Untuk itu, sudah saatnya perempuan lebih banyak berkiprah di Parlemen”, tambahnya.(Ris)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik17 April 2024 21:09
Persiapan Menghadapi Pilkada 24 Kabupaten: Pertemuan Antara Ketua DPW PPP Sulsel dan Sekretaris DPW Nasdem Sulsel
foto baru-baru ini tersebar di salah satu grup WhatsApp Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif,...
Daerah17 April 2024 21:01
Bersama Kapolda Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Resmikan Revitalisasi Makam Arung Pallaka dan Karaeng Pattingalloang
Dalam upaya menghormati dan melestarikan warisan sejarah, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, telah merevitalisasi kompl...
Politik17 April 2024 20:55
Golkar Lutra Dukung Airlagga Kembali Jadi Ketua Umum Golkar
Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakhodai Partai Golkar. Di bawah tanga...
Politik17 April 2024 18:13
Gerindra Pertimbangkan Usung Rudal di Pilwalkot
Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), dan Rusdin Abdullah (Rudal) bertemu untuk mengka...