NasDem Gorontalo Minta Pembongkaran Makam Tidak di Kaitkan Dengan Partainya

Suriadi
Suriadi

Senin, 14 Januari 2019 03:28

Suasana Pembongkaran dua Makam, di Desa Toto Bone Bolango, Grontalo
Suasana Pembongkaran dua Makam, di Desa Toto Bone Bolango, Grontalo

TROTOAR.ID — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Gorontalo, Hamim Pou menegaskan, insiden pembongkaran dua makam dan pemindahan jasad yang terjadi di Desa Toto, Kabupaten Bone Bolango, tidak memiliki kaitan dengan partai NasDem.

Bahkan katanya insiden yang terjadi kemarin, dan mengaitkan pristiwa tersebut dengan Partai NasDem bentuk untuk menyudutkan partai NasDem, dimata masyarakat.

“Seolah-olah ini menyudutkan nama Partai NasDem. Ini fitnah yang berkepanjangan dan menjadi gerakan politik yang tidak konstruktif yang menyudutkan kami. Padahal tidak ada kaitan sama sekali soal pemindahan kuburan dengan Partai NasDem,” kata Hamim Pou pada detikcom Minggu (13/1/2019) dikutip detik.com

Meski demikian bupati Bupati Bone Bolango, juga prihatim atas insiden tersebut, meski peristiwa yang terjadi diwilayah yang dipimpinnya itu, menarik perhatian DPP Partai NasDem.

“Kami prihatin dan bersimpati atas peristiwa tersebut. tapi kami berharap hal itu tidak menjadi mainan politisasai, peristiwa kemarin. Bahkan Partainya dengan tegas menyampaikan bila ada orang atau kelompok tertentu mengaitkan hal itu, merupakan fitnah, seolah-olah ini adalah ulah dari partai NasDem,” ucap Hamim.

Dia berharap peristiwa yang mengembarkan kemarin itu, sama sekali tidak dikaitkan dengan Partai besutan Surya Paloh, sebab kejadian yang terjadi kemarin merupakan perselihan masalah pribadi dan keluarga.

“Kami ingin mulia. Catat bila ada yang menyebut dan mengait-ngaitkan masalah keluarga ini dengan partai NasDem kami akan proses secara hukum. Hari ini kami tidak menyebut nama tapi kami telah menyusuri. Mari kita lakukan politik yang santun, cerdas, berbudaya, beradab serta bermartabat,” harap Hamim seprti dikutip detik

“Tolong berikan kesempatan sebagai bagian dari klarifikasi hak jawab kami. kami berharap ini tidak terjadi lagi,” lanjut Hamim.

Sementara itu, pemilik lahan kuburan Awan Hasan (51) menyatakan pemindahan dua makan kemarin, sama sekali tidak memiliki kaitan dengan partai politik, melaikan perselisihan itu murni murni persoalan keluarga.

“Ini masalah keluarga tidak ada kaitannya dengan partai NasDem,” singkat Awan.

Sementara caleg NasDem Kabupaten Bone Bolango Iriani Monoarfa, merasa kaget saat, inseiden tersebut mengaitkan namanya, Nani sangat menyesalkan jika pembongkaran makan kemarin itu dikaitkan dengan dirinya.

“Saya tidak tahu apa-apa, kok saya dikaitkan, saya disini sangat dirugikan. Saya tidak ada sangkut pautnya dengan kasus kemarin, Saya tidak tahu sama sekali,” ucap Iriani sambil menahan tangis.

 Komentar

Berita Terbaru
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...
Metro28 Maret 2024 16:43
PJ Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pengamanan Mudik Idul Fitri
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 guna memastikan arus m...
Metro28 Maret 2024 00:02
Pj Ketua DWP Kota Makassar Fadliah Firman Dampingi Menteri PPPA Kunjungi KWN Fatimah Az-Zahra
Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Fadliah Firman, didampingi oleh sejumlah pengurusnya, turut serta dalam kunjungan Menteri Pember...