Kejati Sulselbar Garap Diam-Diam Syukri Sappewali

0
334

TROTOAR.ID, MAKASSAR — Kejaksaan Negeri Sulawesi Selatan dan barat akhirnya mengambil keterangan Bupati Bulukumba A M Syukri Sappewali perihal kasus dugaan Korupsi proyek irigasi kementrian di Kabupaten Bulukumba sebesar Rp 49 Miliar

Pemeriksaan Bupati Bulukumba oleh Penyidik Tidak Pidanakan Khusus kejaksaan Sulselbar digelar pekan lalu di kabupaten Bulukumba.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar Tarmizi mengungkapkan pemeriksaan terhadap Bupati Bulukumba setelah tim intelejen Kejati melakukan operasi kasus terhadap dugaan tindak pidana korupsi yang dilaporkan tersebut.

Baca Juga  Tenaga Ahli Azikin Solthan Ajak Generasi Muda Awasi Pemilu 2019

“Iya pemeriksaan terhadap Bupati Bulukumba telah dilakukan pekan kemarin, pemeriksaan dilakukan di Bulukumba,” Ungkap Tarmizi

Namun meski telah melakukan pemeriksaan awal, Kejaksaan juga masih menunggu hasil audit tim BPK RI dan BPKP untuk melihat apakah ada kerugian negara yang ditimbulkan dalam pengelolaan anggaran proyek irigasi tahun 2018.

Pemeriksaan terhadap Bupati Bulukumba lanjutnya untuk menelusuri aliran dana proyek irigasi dan peruntukannya, bserta menyesuaikan ditemukannya sejumlah bukti awal terkait mata uang asing Dollar Singapura yang ditemukan.

Baca Juga  IMB: Pergantian Indah Bukan Karena Adanya Konflik, Tapi Gerindra Ingin Indah Fokus Urus Rakyat

“Bukti awal telah kami miliki sisa menunghu basil audit BPK RI dan BPKP untuk mengetahui dugaan nilai kerugian negara,” ungkapnya. (***)