Adnan Terima Bantuan untuk Korban Bencana dari Pemkab Lutim

Fadli
Fadli

Kamis, 07 Februari 2019 14:58

Adnan Terima Bantuan untuk Korban Bencana dari Pemkab Lutim

TROTOAR.ID, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima bantuan logistik untuk korban bencana banjir dan longsor dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur. Bantuan yang diserahkan langsung Bupati Luwu Timur Thorig Husler ini, berupa beras 6,5 ton, indomie 282 dos, dan 303 dos air mineral.

Ia mengatakan, bantuan logistik ini sebagai bentuk aksi sosial atau kepedulian sesama saudara di Gowa yang terkena dampak bencana, baik banjir maupun longsor.

“Bantuan yang kita salurkan hari ini ada 4 truk. 2 truk untuk korban bencana di Gowa dan sisanya untuk ke Jeneponto,” katanya, usai penyerahan, di posko induk Baruga Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Rabu (6/2/2019).

Selain itu, ia membeberkan, sengaja mengirim bantuan logistik, karena dianggap kebutuhan ini menjadi hak dasar para korban.

“Pengalaman kita saat membantu korban bencana, mereka sangat membutuhkan makanan dan air minum dibandingkan pakaian. Makanya yang kita kirim itu beras dan makanan pelengkap lainnya,” tambah Thorig Husler.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut antusias bantuan ini. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Lutim untuk bemcana yang terjadi di Kabupaten Gowa

“Saya tentu atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Luwu Timur bersama seluruh jajaran pemerintah Lutim dan masyarakatnya, yang tekah memberika perhatian yang begitu besar kepada warga kita yang tertimpa musibah,” katanya.

Dirinya mengaku, tidak melihat jumlah bantuan yang masuk, namun yang terpenting kebutuhan logistik masyarakat bisa terpenuhi dengan adanya bantuan bantuan yang masuk dari berbagai pihak.

“Semoga kebaikannya diganjar pahala yang tinggi oleh Allah SWT, dan masyarakat kita juga sedikitnya bisa terpenuhi kebutuhannya,” harap orang nomor satu di Gowa itu. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...
Politik28 Maret 2024 20:16
NasDem Siapkan Fatmawati Rusdi Sebagai Calon Walikota Makassar di Pemilihan 2024
Partai NasDem telah menyiapkan satu nama yang akan didorong maju dalam Pemilihan Walikota Makassar 2024. Nama tersebut adalah Fatmawati Rusdi....
Metro28 Maret 2024 19:39
PD Tidar Sulsel Menggelar Acara Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim
Pengurus Daerah Tidar yang juga sayap partai Gerindra menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim di hotel Remcy Makassar ...