KPU Bantaeng Rakor Penayangan Iklan Kampanye

0
154

TROTOAR.ID, BANTAENG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Penayangan Iklan Kampanye Melalui Media Pemilu 2019 di Aula Hotel Ahriani, Jalan Raya Lanto, Kabupaten Bantaeng, Selasa, 26 Februari 2019.

Ketua KPU Bantaeng, Hamzar menuturkan bahwa hal ini perlu diselenggarakan guna para peserta pemilu di Kabupaten Bantaeng, paham tentang aturan pemasangan iklan kampanye di media pemberitaan.

“Ini perlu supaya nantinya tidak ada yang asal pasang, jadi kita akan atur mulai dari ukuran dan besaran pemasangan iklan di media,” ucap Hamzar.

Baca Juga  Begini Jumlah Perolehan Suara Prabowo di Kabupaten Wajo

Dalam kesempatan itu, dia juga berpesan agar semua pihak tetap melakukan kordinasi dengan KPU, terkait dengan data pemilih hingga meminta keterlibatan media massa untuk mengawal dan mengawasi Pemilu 2019 di Bantaeng. KPU itu, kata Hamzar, kapasatisnya adalah pelayan yang melayani para peserta pemilu.

“Kami ini pelayan yang melayani semua peserta pemilu,” tuturnya.

“Kami (KPU) juga meminta kepada rekan-rekan jurnalis untuk bisa bersinergi dalam mengawal jalannya proses demokrasi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” lanjutnya.

Baca Juga  Gerindra Siapkan Saksi Berlapis di TPS yang Kena PSU

Sementara itu, salah satu Komisioner KPU Bantaeng, Anzar Tuba menjelaskan dasar yang melatarbelakangi kegiatan rapat koordinasi ini.

“Latar belakang dilakukan karena ini salah satu metode kampanye yang dilakukan peserta pemilu,” kata Anzar Tuba.

Dia pun menuturkan maksud petunjuk teknis ini untuk memberikan penjelasan teknis dan panduan bagi KPU mengenai fasilitas kampanye melalui iklan media bagi peserta Pemilu 2019.

Baca Juga  Nurhaldin NH Caleg Peraih Suara Terbanyak di Dapil Makassar IV

Dia juga menjelaskan jenis dan jumlah fasilitasi iklan kampanye di media pemberitaan. Seperti, media elektronik televisi bagi partai politik peserta pemilu, paling lama 21 hari dan durasi paling lama 60 detik, serta mekanisme konten kampanye yang dikirimkan ke redaksi televisi. (Sdq)