Pemkot Makassar Akan Beri Tunjangan Beras Bagi ASN

Suriadi
Suriadi

Rabu, 26 Februari 2020 14:26

Pemkot Makassar Akan Beri Tunjangan Beras Bagi ASN

Trotoar.id,Makassar – Pemerintah Kota Makassar bersinergi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk memberikan tunjangan beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) bersama Perum Bulog Divisi Regional wilayah Sulselbar dirujab Walikota Makassar, Rabu (26/2/2020).

Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, Eko Pranoto mengatakan MoU ini merupakan pertama kalinya dilakukan di lingkup Pemerintah Kota Makassar.

“Kemarin kita sudah MoU dengan Pemerintah Provinsi Sulsel sekarang kita menyasar ASN Kota Makassar untuk tunjangan beras bagi ASN,” ucapnya.

Tidak hanya itu, kata Eko, para pimpinan OPD juga harus menyampaikan kepada para ASN bahwa beras dari Bulog saat ini kualitasnya tidak diragukan lagi dan dapat diunggulkan.

“Ini beras lokal dari Kabupaten Sidrap kita langsung dari pengepul kualitas premium. Kualitas beras dari Bulog sudah tidak diragukan lagi dan semakin baik,” ujarnya.

Untuk harganya sendiri mencapai Rp 11 ribu per kilogram berasnya, dibawah harga standar penjualan di pasaran. Merek berasnya yaitu Beras Kita.

Sementara, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berharap, kerja sama dengan Perum Bulog tersebut dapat segera terealisasi dan berkelanjutan pada bahan pokok lainnya, bukan hanya pada beras.

“Kita berharap ini bisa secepatnya terealisasi. Dan kita membantu produk lokal berkembang apalagi ini makanan pokok. Kita wajib dukung,” jelasnya.

 Komentar

Berita Terbaru
News29 Maret 2024 22:40
Dekranasda Gelar “Fashion for Charity”, Kumpulkan Rp146 Juta untuk UKM dan Pengrajin Disabilitas
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan sukses menggelar acara "Fashion for Charity" di Hotel Claro Makassar pada Jumat...
News29 Maret 2024 22:36
PKK Sulsel Gelar Ramadan Expo 2024 untuk Dukung UMKM
Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ramadan Expo 2024 di Halaman Kantor PKK Sulsel, pada Kamis, 28 Maret 2024....
Politik29 Maret 2024 04:22
Partai NasDem Sulsel Siapkan Arham Basmin Sebagai Calon Kuat di Pilkada Luwu
Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai NasDem di Provinsi Sulawesi Selatan telah menegaskan akan mengusung kader inte...
News28 Maret 2024 22:04
PJ Bupati Luwu Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK
Pj. Bupati Luwu, Muh. Saleh, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) (Unaudited) T.A. 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perw...