Bentangkan Bendera Sepanjang 201 Meter, Pecinta Automotif Harap Punya Sirkuit di Makassar

Fadli
Fadli

Senin, 17 Agustus 2020 19:00

Bentangkan Bendera Sepanjang 201 Meter, Pecinta Automotif Harap Punya Sirkuit di Makassar

Makassar,Trotoar.id – Ribuan pecinta automotif kini membanjiri kawasan Pantai Losari dijalan Penghibur Makassar.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Makassar Racing berhasil membentangkan kain bendera merah putih sepanjang 201 meter.



Dimana, kain bendera yang dibentangkan tersebut memiliki makna yang mendalam bagi para pecinta automotif di Makassar.

“Mengapa kami membentangkan bendera sepanjang 201 meter itu karena panjang sirkuit moto drack race memiliki panjang 201 meter, “papar Kamal selaku Ketua Komunitas Makassar Racing, Senin (17/8/2020).

Hal tersebut sebagai bentuk perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 Tahun yang jatuh tepat 17 Agustus 2020.



Mengingat kegiatan ini tiap tahunnya digelar, pecinta automotif yang tergabung dalam Komunitas Makassar Racing berharap kedepan ada Sirkuit resmi di Kota Makassar.

Menurutnya dengan adanya sirkuit resmi di Makassar, segala paradigma negatif yang timbul dimasyarakat tentang “geng motor” itu sirna.

“Kami berharap Makassar mempunyai sirkuit balap sendiri, sehingga kedepan tidak ada lagi kata geng motor yang meresahkan masyarakat, kita ini pecinta automotif bukan geng motor, “ujar Daeng Kamal sapaan akrabnya.

Kendati begitu, Kegiatan Rolling Akbar dan Pembentangan Bendera Merah Putih bersama ribuan komunitas motor se Sulawesi Selatan dikawal ketat anggota kepolisian hingga TNI. (Rin)

 Komentar

Berita Terbaru
News09 Mei 2021 23:26
Danny Sebut Pembangunan Masjid Al Ansar Terinspirasi Masjid Taj Mahal
TROTOAR.id—Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Anshar dan pesantren perguruan Islam...
Advetorial09 Mei 2021 22:21
Shalat Id Dilakukan di Masjid Tidak Boleh Lapangan, Kepala Kemenag Sinjai: Akan Dikeluarkan Surat Edaran
TROTOAR.id—Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah d...
Daerah09 Mei 2021 22:18
Wakil Bupati Suaib Mansur Beri Motivasi Umat Hindu di Kecamatan Sukamaju
Trotoar.Id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menghadiri kegiatan Rapat Adat Umat Hindu, Minggu (9/5/2021), di Desa Lampuawa dan M...
Ekonomi09 Mei 2021 22:14
Caketum Kadin Ngopi Bersama Pengusaha Sulsel di Megazone
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie menggelar buka puasa adam Ngopi bersama dengan pengurus Kadi...