WT: Lelang Jabatan di Pemkot Dipolitisasi

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 13 Februari 2021 21:04

Ilustrasi lelang jabatan. (Int)
Ilustrasi lelang jabatan. (Int)

TROTOAR.ID – Terkait lelang jabatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar saat ini menuai banyak kritikan, salah satunya karena pendaftar dalam lelang jabatan tersebut minta agar identitasnya dirahasiakan.

Hal tersebut ditanggapi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar, Wahab Tahir (WT). Ia menyebut bahwa ini sangat berbelit-belit, dan sudah barang tentu tidak transparan.

“Ini menandakan lelang yang prinsip terbuka dan akuntabel tidak berjalan dengan baik,” kata Ketua Fraksi Golkar ini kepada trotoar.id, Sabtu (13/2).

Menyembunyikan identitas para peserta lelang itu sangat tidak baik, kata dia, pasalnya masyarakat tidak bisa melakukan proses pengawasan terhadap eksekutif.

Ia bahkan merasa bahwa dalam lelang tersebut sarat akan kepentingan politik di tubuh Pemkot Makassar.

“Bagaimana masyarakat bisa memberikan respon kalau data-data pelamar lelang tidak bisa diketahui oleh publik, lelang ini punya motif politik,” tegas Ketua Komisi D ini.

Selain itu ia menegaskan kepada para pelamar agar sebaiknya menggugurkan niatnya untuk maju, “Jangan ikut lelang kalau tidak mau diketahui identitasnya,” ucapnya.

Karena menurutnya, jika ikut lelang secara tertutup hanya akan menjadi ejekan masyarakat, “Akan jadi bahan cemoohan masyarakat,” tuturnya.

Wahab sendiri mengaku bingung dengan polemik lelang ini, pasalnya ia adalah wakil rakyat.

“kalau dirahasiakan pesertanya, saya saja wakil rakyat jadi bingung melihatnya,” tutupnya.

Penulis : Alam/trotoar.id

 Komentar

Berita Terbaru
Lakukan OTT, KPK Amankan Kepala Daerah di Sulsel
News27 Februari 2021 09:52
Lakukan OTT, KPK Amankan Kepala Daerah di Sulsel
TROTOR.ID, MAKASSAR -- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menyebutkan tim penindakan kembali melakukan penangkapan terhadap sala...
Ini Nama-nama yang Ditangkap KPK di Sulsel
Metro27 Februari 2021 09:31
Ini Nama-nama yang Ditangkap KPK di Sulsel
TROTOAR.id—Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Sabtu (27/2/2021) tepatnya pukul 01.00...
KPK Tangkap Tangan Gubernur Sulsel Dalam Kasus Dugaan Korupsi
Metro27 Februari 2021 09:15
KPK Tangkap Tangan Gubernur Sulsel Dalam Kasus Dugaan Korupsi
TROTOAR.id—Komisi Pemberantasan Korupsi atu KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (26/2/2021) malam.  Saat OTT, Tim KPK menangk...
Sekretaris Disdukcapil Makassar Beri Ucapan Selamat Kepada Danny-Fatma
Metro27 Februari 2021 01:22
Sekretaris Disdukcapil Makassar Beri Ucapan Selamat Kepada Danny-Fatma
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Chaidir, mengucapkan selamat kepada Mohammad Ramd...