Syukran Kahfi Dilantik Sebagai PAW Mendiang Zainal Beta

Suriadi
Suriadi

Sabtu, 03 April 2021 14:05

Pelantikan Syukran Kahfi sebagai PAW, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Sabtu (3/4/2021).
Pelantikan Syukran Kahfi sebagai PAW, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Sabtu (3/4/2021).

TROTOAR.id—Legislator Pengganti Antar Waktu (PAW), Syukran Kahfi resmi dilantik di DPRD Kota Makassar untuk sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan Anggota DPRD yang baru saja dilantik bukan hanya sekedar acara semorial. Ia berharap Syukran Kahfi dapat berpegang teguh pada sumpah jabatan yang diucapkan.

“Diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan baik dengan anggota dewan lainnya, dapat bekerja dengan sesuai fungsi legislatif sebagai pembuatan perda, pembuat anggaran, dan pengawasan,” katanya dalam rapat Paripurna Pengumuman DPRD Kota Makassar, Sabtu (3/4/2021).

Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid menuturkan bahwa keputusan fraksi ada dua yang kosong, yakni Badan Kehormatan (BK) dan Badan Musyawarah (Bamus).

“Yang posisinya (Almarhum) Pak Zainal Beta. Cuman kan, di BK ini harus saya tinjau dulu biar bagaimana BK ini kan harus orang berpengalaman, senior, dia harus lebih senior lagi. Dari segi umur lagi kan namanya BK akan menjadi panutan di antara DPRD yang lain. Saya kira itu menjadi pertimbangan,” katanya. 

Di kesempatan yang sama, Syukran Kahfi berharap kehadiran dirinya menggantikan mendiang Zainal Beta dari anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, yang meninggal dunia pada 9 Januari 2021 lalu bisa lebih baik.

“Semoga bisa lebih baik, langkah awal lebih melanjutkan dulu apa yang sudah dititipkan almarhum. Selebihnya tergantung komunikasi sama teman-teman, intinya saya harus lebih banyak belajar dulu lah. Apalagi almarhum kemarin ketua BK dan tidak mungkin saya isi di Ketua BKD otomatis saya limpahkan semua ke ketua fraksi ku,” kata Syukran.

Bagi Syukran atau yang kerap disapa Ono, kedepannya akan lebih banyak turun ke masyarakat guna menyerap aspirasi.

“Pengawalan ke masyarakat untuk pengawalan saya harus lebih sering lah turun kebawah untuk mendengar keluh kesahnya masyarakat terus sampaikan ke sini bagaimana carikan solusinya. Karena, saya rasa hampir semua masyarakat keluh kesanya itu hampir sama lah di tiap daerah,” pungkas Ono.

 Komentar

Berita Terbaru
Enam Terduga Teroris Bila Mutiara Diamankan Densus 88
Metro13 April 2021 23:48
Enam Terduga Teroris Bila Mutiara Diamankan Densus 88
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan enam orang terduga teroris kelompok Villa Mutiara Makassar ...
Wabup Sinjai Himbau Warga Siaga Bencana
Daerah13 April 2021 23:24
Wabup Sinjai Himbau Warga Siaga Bencana
TROTOAR.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai mengajak seluruh komponen masyarakat agar selalu siap siaga dan waspada terhadap terjadinya bencana ...
UPTD SMPN 11 Sinjai Berduka, Istri Kepsek Meninggal
Daerah13 April 2021 21:48
UPTD SMPN 11 Sinjai Berduka, Istri Kepsek Meninggal
TROTOAR.ID, SINJAI -- "Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Turut berduka cita yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas meninggalnya Ibu Ramlah, S.Pd. Bel...
Tingkatkan Pelayanan, Polres Sinjai Lakukan Kerjasama MoU dengan Kantor Pos.
Daerah13 April 2021 21:41
Tingkatkan Pelayanan, Polres Sinjai Lakukan Kerjasama MoU dengan Kantor Pos.
TROTOAR.ID, SINJAI - Polres Sinjai dengan PT. Pos Sinjai melaksanakan Acara penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dihadiri unsur forkop...