Bupati dan Wabup Hadiri Pembukaan Pasar Ramadan

MUHAMMAD LUTFI
MUHAMMAD LUTFI

Selasa, 13 April 2021 21:35

Bupati dan Wabup Hadiri Pembukaan Pasar Ramadan

TROTOAR.ID, BULUKUMBA— Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba menggelar Pasar Ramadan. Kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadan ini dipusatkan di sebelah Utara Taman Kota Bulukumba.

Pasar Ramadan dimaksudkan sebagai salah satu pusat jajanan kuliner atau takjil buka puasa.

“Tujuan Pasar Ramadan ini untuk membantu masyarakat mendapatkan aneka macam takjil menu berbuka puasa serta kebutuhan pokok lainnya,” kata Ketua TP PKK Hj Ira Kasuara Hasyim saat pembukaan Pasar Ramadan, Selasa 13 April 2021.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut istri Wakil Bupati Andi Edy Manaf berupaya menerapkan standar protokol kesehatan, dimana para pengunjung diwajibkan memakai masker sebelum masuk di area Pasar Ramadan.

Dikatakannya salah satu hikmah digelarnya Pasar Ramadan adalah untuk mempererat silaturahim antara pengurus dan anggota PKK dengan masyarakat.

“Terlebih saat ini di bulan Ramadan yang penuh berkah, kita dianjurkan untuk saling membantu sesama dan memperbanyak amal ibadah,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muchtar Ali Yusuf saat membuka acara menyampaikan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK yang mengambil peran di bulan Ramadan dengan menggelar pasar kuliner sehingga masyarakat dimudahkan dalam mendapatkan takjil buka puasa.

Lebih lanjut, Andi Utta menyebut Pasar Ramadhan diharapkan dapat memberikan stimulus dalam meningkatkan transaksi atau
perputaran uang di tempat tersebut sehingga ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan baik, meski saat ini masih berada dalam situasi
wabah pandemi Covid-19.

Ramadan, tambahnya sangat identik dengan berburu takjil, baik untuk berbuka
puasa maupun untuk sahur.

“Inilah bulan puasa ramadan yang penuh berkah, dimana para pembuat dan penjual kuliner akan mendapatkan rezeki dari kegiatan Pasar Ramadan ini,” bebernya.

Ia mengingatkan kepada para pembuat dan penjual kuliner untuk memastikan bahan dari takjil yang dijajakan tersebut aman untuk dikonsumsi.

“Jangan sampai hanya mengejar
keuntungan yang lebih besar, lalu
mengabaikan kualitas kesehatan dari kuliner yang dibuat,” pinta Muchtar Ali Yusuf yang juga mengharapkan tetap menjaga kebersihan selama kegiatan Pasar Ramadan berlangsung.

Usai membuka seremoni Pasar Ramadan, Bupati didampingi Wakil Bupati berkeliling menemui para penjual takjil. Ia juga mengunjungi stand Bulog yang menyediakan bahan sembako.

Penulis : Ardy

 Komentar

Berita Terbaru
News09 Mei 2021 23:26
Danny Sebut Pembangunan Masjid Al Ansar Terinspirasi Masjid Taj Mahal
TROTOAR.id—Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Anshar dan pesantren perguruan Islam...
Advetorial09 Mei 2021 22:21
Shalat Id Dilakukan di Masjid Tidak Boleh Lapangan, Kepala Kemenag Sinjai: Akan Dikeluarkan Surat Edaran
TROTOAR.id—Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan menyampaikan bahwa pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah d...
Daerah09 Mei 2021 22:18
Wakil Bupati Suaib Mansur Beri Motivasi Umat Hindu di Kecamatan Sukamaju
Trotoar.Id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menghadiri kegiatan Rapat Adat Umat Hindu, Minggu (9/5/2021), di Desa Lampuawa dan M...
Ekonomi09 Mei 2021 22:14
Caketum Kadin Ngopi Bersama Pengusaha Sulsel di Megazone
TROTOAR.ID, MAKASSAR -- Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie menggelar buka puasa adam Ngopi bersama dengan pengurus Kadi...