Usai Serahkan Bantuan ke Masjid, Bupati Sinjai: Sesuai Instruksi Presiden Safari Ramadhan Diganti Kunker

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 24 April 2021 09:03

Bupati Sinjai saat menyerahkan bantuan.
Bupati Sinjai saat menyerahkan bantuan.

TROTOAR.id, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan bantuan hibah keagamaan senilai Rp10 juta di Masjid Babussalam Dusun Joalampe, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, pada Jumat malam, (23/04/2021)

Bantuan untuk renovasi masjid tersebut diserahkan usai melaksanakan salat isya secara berjamaah yang diterima langsung oleh pengurus masjid. 

Dalam agenda kunjungan kerja yang dilakukan Bupati ASA juga hadir mantan Bupati Sinjai dua periode, Andi Rudiyanto Asapa.

Selain itu, hadir pula  Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, Kementerian Agama (Kemenag), Camat Sinjai Selatan, dan Kepala Desa Alenangka.

Usai menyerahkan bantuan masjid, Bupati ASA mengatakan kunjungan kerja ini merupakan hari kedua di bulan suci Ramadhan setelah di Kecamatan Pulau Sembilan Kamis (22/04/2021) kemarin.

“Sesuai instruksi Presiden, maka safari ramadhan ditiadakan dan diganti dengan kegiatan kunjungan kerja (Kunker), karena mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Sinjai ini menyampaikan bahwa, kunjungan kerja ini juga menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan hibah keagamaan.

“Semoga bantuan yang diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus masjid dalam hal peningkatan pembangunan masjid,” harap ASA. 

Menurutnya, dengan melihat kondisi Masjid Babussalam di Desa Alenangka memang layak untuk mendapatkan bantuan, oleh karena itu dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

Selain itu, Bupati ASA juga menyinggung soal anggaran pembangunan infrastruktur yang digelontorkan Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Selatan tahun ini yang nilainya mencapai sekitar Rp.100 miliar, termasuk di dalamnya pembangunan rumah sakit tipe D dan pembangunan sentra industri peternakan di Sinjai Selatan.

Terakhir, ia berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sinjai Selatan untuk bersama-sama mendukung program pemerintah sehingga dapat berjalan dengan baik. 

“Dukungan dan kerjasama senantiasa kami harapkan dari masyarakat demi tercapainya program pembangunan di Kabupaten Sinjai,” tandasnya. 

Pada kesempatan itu, Andi Rudiyanto Asapa secara pribadi juga menyumbang berupa bantuan dana di masjid tersebut, termasuk Ketua TP PKK dan Kementerian Agama Kabupaten Sinjai. (Irsan S/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
Metro06 Mei 2021 00:03
Terbaring 2 Tahun, Danny Perintahkan Rosmiati Di Rujuk ke RS
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Warga kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Rosmiati ditemukan tidak berdaya di rumahnya di jalan Rappokalling timur RW 01...
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
Metro06 Mei 2021 00:01
Penetapan Rencana Kerja (Renja) Danny Harap Konsistensi Pelaksana
TROTOAR.ID, MAKASSAR, — Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan k...
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
Daerah05 Mei 2021 23:57
Pemudik Dipastikan Tak Bisa Melintas di Bantaeng
TROTOAR.ID, BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama unsur Forkopimda akan memperketat pengawasan di dua titik penyekatan untuk menghalau pem...
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
News05 Mei 2021 21:47
4.327 Personil Gabungan Akan Tahan Pemudik di Sulsel
TROTOAR.id, Makassar – Mengenakan seragam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman...