Bupati Sinjai: Berat Menahan Rindu, tapi Larangan Mudik untuk Keselamatan Bersama

Suriadi
Suriadi

Jumat, 30 April 2021 16:19

Bupati Sinjai.
Bupati Sinjai.

TROTOAR.id—Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dengan berat hati mengimbau warga Kabupaten Sinjai yang berada di perantauan untuk tidak mudik lebaran Idul Fitri 1442 H tahun 2021. Karena mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, ini penyakit menular yang sumbernya melalui transportasi antar manusia. Kita punya harapan dengan kebesaran hati, sabar dan keikhlasan masyarakat Sinjai terkhusus yang berada di perantauan untuk tidak mudik dulu tahun ini,” imbau Bupati ASA, Jumat (30/4/21).

Bupati ASA mengatakan, pihaknya tak ingin momentum lebaran Idul Fitri tahun ini justru meningkatkan penyebaran dan penularan wabah Virus Covid-19. Itu diakuinya masih banyak ditemukan orang tanpa gejala, tapi ternyata positif Covid-19.

“Kita ketahui bahwa masih banyak kasus yang terkena Covid tanpa ada gejala dan ini bisa membawa ke daerah dan bisa menularkan Masyarakat, apalagi kita punya orang tua yang usia lanjut tentu ini rentan terkena covid jika kita datang dengan niat silaturahmi tetapi bisa saja membawa penyakit, ujarnya. 

Menurut lulusan magister Monash University, Melbourne Australia ini, upaya yang dilakukan pemerintah ini berkaca dari kasus di India, Indonesia tidak ingin pengalaman pahit terulang kembali karena adanya kelonggaran-kelonggaran. 

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro juga dianggap efektif dan dapat meminimalisir penyebaran kembali diterapkan di bulan Suci Ramadan hingga pasca idul fitri.

Terlepas dari itu, Bupati ASA sangat memahami bagaimana kerinduan masyarakat Sinjai yang ada di luar daerah untuk bertemu dan bersilaturahmi bersama keluarga dan masyarakat di kampung halaman, apalagi lebaran ini merupakan momen tepat untuk berkumpul dengan keluarga besar. 

“Kami paham betul kerinduan masyarakat Sinjai yang berada diluar untuk pulang kampung,  namun semua ini demi keselamatan bersama.  Untuk itu Mari kita jaga keluarga kita dirumah, sayangi keluarga kita di kampung dengan tidak mudik. Dengan tidak mudik insya Allah akan banyak memberikan kebaikan dan berkah bagi kita semua dan juga berperan menekan penyebaran virus corona yang ada saat ini,” ucapnya. (Irs/Trotoar)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional18 Mei 2021 18:39
Melalui Kuasa Hukumnya, AS Tak Akan Ajukan Eksepsi
Trotoar.id, Makassar -- Melalui kuasa hukumnya Anggung Sucipto tidak akan mengajukan Eksepsi pada sidang tindak Pidana Korupsi di pengadilan Negeri Ti...
Daerah18 Mei 2021 18:25
Mendekati Standar WHO, Satgas Luwu Utara Genjot Testing COVID-19
Trotoar.id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, optimistis pengendalian COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan dengan baik, ...
Metro18 Mei 2021 18:18
Pemerintah Kota Makassar Terima LHP LKPD Tahun Anggaran 2020 Dengan WDP Dari BPK RI Provinsi Sulsel
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar...
Metro18 Mei 2021 16:16
150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Samapta Awal Pendidikan
Trotoar.id, Makassar -- Sebanyak Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) M...