Penetapan Rencana Kerja Danny Harap Konsistensi Pelaksana

Suriadi
Suriadi

Rabu, 05 Mei 2021 18:06

Penetapan Rencana Kerja Danny Harap Konsistensi Pelaksana

TROTOAR.id, Makassar – Penetapan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang ditetapkan oleh Ketua DPRD diharapkan berjalan konsisten. 

Hal itu diungkapkan, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dalam sambutannya. 

Menurutnya, kepala perangkat daerah dan seluruh pemangku kepentingan wajib menjaga konsistensi antara perencanaan dan penganggaran serta pelaksanaanya. 

Pasalnya, peraturan perundang-undangan yang berlaku menyebutkan belanja penunjang kegiatan disediakan untuk mendukung kelancaran tugas, fungsi dan wewenang DPRD. 

“Harus selaras dengan visi misi dan agenda DPRD, mengakomodir konsultasi publik seperti Musrenbang, Reses anggota DPRD dan Forum perangkat daerah juga merupakan masukan utama bagi penyusunan Renstra sekretariat DPRD,” ucapnya. 

Danny mengatakan sungguh kebanggan tersendiri bahwa pihak legislatif telah menyelesaikan dokumen renja DPRD Kota Makassar tahun anggaran 2022 yang teramat penting dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Makassar.

Renja ini merupakan Posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan  pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan yang disusun sesuai amanat Uu no 25 tahun 2004. 

Karenanya, Danny menekankan tidak boleh ada perbedaan antara Renja dengan dokumen Renstra sekretariat DPRD. (Alam/Tr)

 Komentar

Berita Terbaru
Nasional18 Mei 2021 18:39
Melalui Kuasa Hukumnya, AS Tak Akan Ajukan Eksepsi
Trotoar.id, Makassar -- Melalui kuasa hukumnya Anggung Sucipto tidak akan mengajukan Eksepsi pada sidang tindak Pidana Korupsi di pengadilan Negeri Ti...
Daerah18 Mei 2021 18:25
Mendekati Standar WHO, Satgas Luwu Utara Genjot Testing COVID-19
Trotoar.id, Luwu Utara -- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, optimistis pengendalian COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara dapat berjalan dengan baik, ...
Metro18 Mei 2021 18:18
Pemerintah Kota Makassar Terima LHP LKPD Tahun Anggaran 2020 Dengan WDP Dari BPK RI Provinsi Sulsel
Trotoar.id, Makassar -- Pemerintah Kota Makassar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar...
Metro18 Mei 2021 16:16
150 Siswa Dikmata Satdik-2 Makassar Laksanakan Samapta Awal Pendidikan
Trotoar.id, Makassar -- Sebanyak Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) M...