Kadisparbud Sinjai: Libur Hari Raya, Objek Wisata Tetap Dibuka

Nuralamsyah
Nuralamsyah

Sabtu, 08 Mei 2021 20:47

Pemandangan dari udara, melihat wisata Tongke-tongke. (Drone/Tribun Timur/Int).
Pemandangan dari udara, melihat wisata Tongke-tongke. (Drone/Tribun Timur/Int).

TROTOAR.id, Sinjai – Selama libur hari raya Idul Fitri 1442 hijriah, obyek wisata di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai akan tetap dibuka untuk masyarakat Sinjai.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad, hal itu dilakukan setelah ditetapkannya zonasi penyebaran virus Corona di Kabupaten Sinjai yang berstatus zona kuning, Sabtu (8/5/2021).

Maka sejumlah objek wisata yang ada akan tetap dibuka seperti biasanya selama libur hari raya 13-17 Mei mendatang dengan mengedepankan protokol kesehatan. Hanya saja, pengunjung yang diperbolehkan mengunjungi obyek wisata adalah warga lokal Sinjai.

“Jadi obyek wisata yang tetap buka selama libur hari raya akan tetap mengacu pada protokol kesehatan sesuai aturan yang akan kita edarkan nanti ke pengelola wisata,” kata Yuhadi usai melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pengelolaan obyek wisata di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai.

Kendati demikian, Yuhadi membeberkan jika beberapa obyek wisata yang ada di Sinjai akan ditutup, khususnya obyek wisata kolam renang. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Air diyakini salah satu media yang cepat dalam penyebaran virus Corona, sehingga kita sepakat untuk ditutup, dan Alhamdulillah pengelola juga mengerti,” jelasnya.

Tidak hanya wisata kolam renang, namun juga obyek wisata bahari yang ikut ditutup seperti objek wisata Pulau Larea-rea.

Untuk obyek wisata seperti Pantai Mallenreng dan Panaikang diperbolehkan dibuka dengan syarat pengunjung dilarang berenang atau mandi.

Termasuk obyek wisata lainnya yang menggunakan fasilitas kolam renang, diantaranya Kampung Galung di Sinjai Barat, hingga Jembatan Jodoh di Sinjai Borong. (Irs/Tr)

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum17 Juni 2021 23:01
Edy Rahmat Mengaku Pungut Upeti Dari Anggu Atas Perintah NA
Trotoar.id, Makassar -- Mantan anak buah Nurdin Abdullah, Edy Rahmat mengungkapkan fakta baru dalam kasus suap dan gratifikasi Gubernur Sulsel nonakti...
Metro17 Juni 2021 22:28
Dibawa oleh Walkot Makassar Naik Kapal Phinisi Kelilingi Laut Losari, Sandiaga Uno: F8 Kebangkitan Pariwisata dari Indonesia Timur
TROTOAR.ID, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, di Center Point of Indonesia...