NEWS

Walkot Makassar-Kapolres Pelabuhan Akan Buat Posko untuk Pantau Aktivitas Warga dan Redam Bentrokan

Fadli
Fadli

Selasa, 11 Januari 2022 11:20

Kapolres Pelabuhan bersama Wali Kota Makassar.
Kapolres Pelabuhan bersama Wali Kota Makassar.

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto melakukan pertemuan singkat di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Selasa (11/1/2022).

Pembahasan dua orang berpengaruh di Makassar ini selain membahas terkait kebutuhan vaksinasi juga tentang menjaga keamanan masyarakat terlebih di daerah yang rawan bentrok.

“Masyarakat yang biasa di jalan itu adalah orang-orang yang tidak punya kesibukan atau bisa jadi punya kemampuan yang tidak disalurkan. Jadi yah bersama perangkat pemerintahan setempat saya akan coba buatkan kegiatan biar mereka bisa aktif secara positif,” jelas Danny.

Senada dengan keinginan Wali Kota Makassar, Kapolres Pelabuhan AKBP Yudi Frianto juga berencana untuk menyiapkan posko keamanan agar dapat memantau pergerakan masyarakat.

“Dengan adanya posko keamanan yang dijaga oleh aparat setidaknya bisa melihat aktivitas warga untuk meredam adanya bentrokan seperti yang biasa terdengar selama ini,” terang Kapolres.

Rencananya posko keamanan akan ditempatkan pada titik-titik strategis yang juga akan berfungsi sebagai tempat pengaduan warga seperti di wilayah Barukang dan Tallo.(*)

Penulis : Alam


 Komentar

Berita Terbaru
Metro28 Januari 2022 14:31
Bupati Bantaeng Titip Pesan Khusus untuk Pengurus IAI
Trotoar.id, Bantaeng --- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Bantaeng, di Balai ...
Daerah28 Januari 2022 11:41
Andi Utta: Jika Ada Panrita Lopi, Maka di Bulukumba Juga Panrita Bonsai
BULUKUMBA—Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bulukumba menggelar Pameran dan Kontes Bonsai skala Nasional di Kabupaten Bulukumba, ...
sosial28 Januari 2022 11:30
Andi Sudirman Instruksikan BPBD Kirim Bantuan Korban Kebakaran di Bone dan Pangkep
MAKASSAR— Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk mengir...
News27 Januari 2022 22:40
Gempa Magnitudo 4,7 Guncang Kepulauan Selayar
MAKASSAR—Gempa berkekuatan Magnitudo 4,7 mengguncang wilayah Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Gempa terjadi pada Kamis (27/1/2022), pukul 20.20 ...