Pemkab Sinjai

Jalan Poros Sinjai-Malino Sempat Terputus Kini Bisa Dilalui, Berkat Bupati Seto

Fadli
Fadli

Senin, 09 Mei 2022 10:08

Bekas longsor jalan poros Sinjai-Malino.
Bekas longsor jalan poros Sinjai-Malino.

Sinjai, trotoar.id – Akses jalan poros Sinjai – Malino (Kabupaten Gowa) terputus akibat material longsor yang menutupi badan jalan. Akibatnya, tidak ada kendaraan yang bisa melintas di daerah tersebut baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pasalnya peristiwa tanah longsor yang terjadi Minggu (8/5) subuh setelah daerah itu diguyur hujan deras sejak Sabtu malam (7/5) itu, dipenuhi dengan panjang material longsoran 30 meter lebih dan ketebalannya mencapai 1 meter lebih.

Mengetahui informasi ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memerintahkan instansi terkait untuk segera melakukan penanganan lebih lanjut agar akses jalan provinsi itu bisa dilalui pengendara.

Bahkan, Bupati ASA langsung mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan material longsoran yang menutupi badan jalan yang berada tepat di Lingkungan Lurayya, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat.

“Insya Allah saya sudah kerahkan alat berat untuk datang menyingkirkan material longsoran, semoga akses jalan tersebut segera pulih kembali dan bisa dilalui oleh warga,” ungkapnya.

Dengan kejadian ini, Bupati ASA mengimbau masyarakat maupun pengendara untuk tetap berhati-hati ketika melintas di daerah rawan bencana tanah longsor mengingat curah hujan di Kabupaten Sinjai mulai meningkat akhir-akhir ini.

“Tetap waspada jangan lengah, karena curah hujan sudah mulai meningkat. Jika terjadi hal serupa jangan ragu untuk melaporkan ke instansi terkait seperti BPBD dan Diskominfo untuk diteruskan ke masyarakat,” jelasnya.

Terpisah, Kepala BPBD Sinjai Drs Budiaman yang dikonfirmasi membenarkan alat berat sudah dikerahkan menuju lokasi kejadian longsor di Kelurahan Tassililu.


Pengerahan alat berat merupakan perintah langsung Bupati ASA merespons kejadian tanah longsor yang menutupi akses jalan utama Sinjai – Malino agar bisa dilalui kembali.

“Pak Bupati langsung perintahkan kami turun langsung begitu mengetahui informasi ini dan alat berat PUPR sementara menuju ke lokasi kejadian,” tandas Budiaman. (*)

Penulis : Alam

 Komentar

Berita Terbaru
News27 Mei 2022 18:40
Lantik 50 Kepala Desa Andi Seto Ingatkan Amanah Rakyat
Trotoar.id, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 50 kepala desa terpilih hasil. Pilkades serentak 1...
Metro27 Mei 2022 17:32
Naoemi Octarina Minta Guru PAI Ajarkan Anak Tentang Tauhid Sejak Dini
Trotoar.id, Makassar - Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, meminta agar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa mengajarkan anak-anak tent...
News27 Mei 2022 17:29
Andi Agung Mappiwali Dikukuhkan sebagai Ketua Adat Karaeng Langnge-Langnge
Trotoar.id, Bulukumba,- Mantan Camat Herlang Andi Agung Karaeng Mappiwali, resmi menjadi Ketua Lembaga Adat Langnge-Langnge yang diikuti dengan pelant...
News27 Mei 2022 17:27
Hadiri Pelantikan APTISI, Danny Harap Kampus Swasta Lebih Berkualitas
Trotoar.id, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri pelantikan dan rapat kerja Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta ...