Pemkot Makassar

Bapenda Buka Layanan Pembayaran Pajak di Makassar F8 2022

Fadli
Fadli

Jumat, 09 September 2022 18:52

Stand Badan Pendapatan Daerah di Lokasi Efent F8
Stand Badan Pendapatan Daerah di Lokasi Efent F8

Trotoar.id, Makassar – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar ambil bagian untuk mensukseskan Makassar International Eight Festival and Forum 2022 atau Makassar F8 2022 dengan menyiapkan pelayanan pembayaran pajak di area F8 Anjungan Pantai Losari.

Hal itu disampaikan Kepala Badan (Kaban) Bapenda, Firman Hamid Pagarra pada Jumat 9 September 2022. Menurut alumni IVLP 2022 ini, ia menghadirkan pelayanan pembayaran pajak di area Makassar F8 untuk memudahkan para pengunjung untuk membayar pajak. 

“Kita jemput bola. Kami menyasar pengunjung agar tidak perlu ke kantor untuk membayar pajak. Berkunjung ke F8 sekalian bisa membayar tanpa repot dan antri,” ucapnya.

Firman mengatakan untuk pajak yang bisa dibayarkan di booth Bapenda bisa menggunakan aplikasi Pajak Terintegrasi Terdigitalisasi PAKINTA yang tersedia di google play dan app store. Namun fokus pembayaran jenis Pajak Bumi dan Bangunan yang akan jatuh tempo pada 30 September 2022.

Selain untuk memudahkan, Firman juga menyebutkan hadirnya layanan pembayaran pajak karena ia memprediksi jumlah pengunjung F8 tahun ini bakal lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

“Kami melihat potensi pengunjung di F8 bakal banyak apalagi setelah pandemi masyarakat pasti menunggu event ini,” ucapnya.

Terkhusus di Makassar F8, Bapenda juga membuka layanan pada saat weekend.

“Dan ini juga keuntungannya para pengunjung bisa membayar PBB di hari sabtu dan minggu. Hingga selesai kegiatan Makassar F8,” pungkasnya.

Penulis : Awal

 Komentar

Berita Terbaru
Metro25 September 2022 10:59
Begini Keakraban Gubernur Sulsel Bersama Waketum Ahmad Ali di Jalan Sehat Partai Nasdem
Trotoar.id, Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti Jalan Sehat Restorasi Partai Nasdem di Center Point of Indonesia (C...
Metro25 September 2022 10:55
Peserta Jalan Sehat Nasdem Membludak, RMS Tambah Hadiah Mobil
Trotoar.id, Makassar – Tingginya antusias [email protected] semangat masyarakat Kota Makassar dan Sulsel mengikuti jalan sehat restorasi partai Nasdem cukup tingg...
Metro25 September 2022 10:36
Dijamu Danny-Fatma, Nasdem: Terima Kasih Makassar
Trotoar.id, Makassar,— Ratusan pengurus dan kader Partai Nasdem (Nasional Demokrat) menghadiri jamuan makan malam Wali Kota dan Wakil Wali Kota Maka...
Metro25 September 2022 00:13
Menyambut Kesediaan Anies Nyampres, 17 Simpul Relawan KoReAn Konsolidasi di Jakarta.
Trotoar.id, Makassar -- Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyambut bersikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Ba...